Pernyataan Lengkap Jurgen Klopp Tinggalkan Liverpool di Akhir Musim

Jurgen Klopp sempat mengepalkan tinju layaknya merayakan gol ketika bola tendangan penalti Mohamed Salah gagal bersarang ke gawang Arsenal.


Jakarta, CNN Indonesia

Jurgen Klopp memutuskan meninggalkan Liverpool di akhir musim. Berikut pernyataan lengkap pelatih asal Jerman tersebut.

Klopp jadi salah satu pelatih hebat dalam sejarah panjang Liverpool. Di tangan Klopp, Liverpool menjelma kembali jadi klub besar. Liverpool bisa mengakhiri puasa gelar Liga Inggris selama 30 tahun, merebut Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, Piala FA, Piala Liga, dan Community Shield.

Setelah sederet prestasi hebat tersebut, Klopp memutuskan meninggalkan Liverpool. Dalam video yang diunggah, Klopp memberikan penjelasan lengkap soal alasan pergi dari Liverpool.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut pernyataan lengkap Jurgen Klopp yang diawali lebih dulu oleh pertanyaan dari sang pewawancara:

Jurgen, kita di sini karena kamu punya pesan penting yang akan disampaikan pada suporter. Apakah kamu ingin mengatakan pada mereka hal tersebut?

Ya, saya harus… Saya akan meninggalkan klub ini di akhir musim.

 

Saya bisa memahami ini akan jadi momen mengejutkan bagi banyak orang ketika mendengarnya untuk pertama kali namun tentu saja saya bisa menjelaskannya atau setidaknya mencoba menjelaskannya.

Saya mencintai segalanya terkait klub ini. Saya mencintai segalanya tentang kota ini. Saya mencintai segalanya perihal suporter.

Saya mencintai tim. Saya mencintai staf. Saya mencintai segalanya.

Saya ingin meyakinkan kalian bahwa ini adalah keputusan yang harus saya ambil. Itu adalah karena saya…bagaimana saya mengatakannya? Saya kehabisan energi.

Saya tidak punya masalah saat ini, tentu saja.

Saya pikir saya sudah menyadari hal ini untuk waktu yang lama bahwa saya harus mengumumkan hal ini dalam satu titik. Namun tentu saja saat ini saya baik-baik saja.

Namun saya juga paham bahwa saya tidak bisa melakukan pekerjaan ini secara terus menerus. Dan setelah sekian tahun kita habiskan bersama, setelah sekian waktu kita habiskan bersama, dan setelah segala hal kita lalui bersama, rasa respek tumbuh, rasa cinta tumbuh untuk kalian dan setidaknya saya berhutang untuk memberi penjelasan. Dan inilah penjelasannya.

 

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jal)



Sumber: www.cnnindonesia.com