Penentu Nasib Newcastle, Milan, dan PSG di Grup Neraka

Newcastle akan menyambut AC Milan di St. James Park pada laga pamungkas Grup F Liga Champions 2023/2024, Kamis (14/12) dini hari WIB.

Jakarta, CNN Indonesia

Newcastle United akan menyambut AC Milan di St. James Park pada laga pamungkas Grup F Liga Champions 2023/2024, Kamis (14/12) dini hari WIB. Ini adalah pertandingan penentu nasib di grup ‘Neraka’.

Klasemen sementara Grup F masih dipimpin oleh Borussia Dortmund dengan 10 poin. Die Borussen juga sudah mengunci tiket babak 16 besar berkat tiga kemenangan, satu imbang, dan satu kali kalah.

Sedangkan peringkat kedua dihuni oleh Paris Saint-Germain (PSG) dengan tujuh angka. Kemudian barulah di posisi ketiga dan keempat ada Newcastle dan AC Milan (5 poin).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dengan perolehan angka yang sama, praktis bentrok Newcastle vs AC Milan adalah peperangan yang wajib dimenangkan oleh masing-masing kubu.

Situasi ini membuat Grup F layak dinobatkan sebagai yang paling mematikan. Sebab, ada tiga tim yang memperebutkan sisa satu tiket dengan selisih poin yang tipis.

Hanya PSG yang otomatis lolos jika menang atas Dortmund. Sedangkan bagi Newcastle atau AC Milan harus berharap pada laga Borussia Dortmund vs PSG pada waktu yang sama.

Newcastle bisa lolos jika menang atas Milan dan PSG ditahan imbang atau kalah dari Dortmund. The Magpies akan unggul head to head dari PSG karena pernah menang 4-1 dan imbang 1-1 lawan Les Parisiens.

Sedangkan bagi AC Milan, mereka harus menang dari Newcastle dan PSG wajib kalah dari Dortmund agar bisa lolos. Sebab Rossoneri kalah head to head dari PSG.

Terlepas dari skenario tersebut, Newcastle dan AC Milan harus memperjuangkan kemenangan. Ini demi keberlanjutan langkah di turnamen level Eropa karena finis di tempat ketiga bakal melaju ke play off fase gugur Liga Europa.

Bersambung ke halaman berikutnya…




Sumber: www.cnnindonesia.com