Pemain Timnas Masak Mi Instan, STY Beri Teguran dan Peringatan

Marselino Ferdinan mungkin salah satu orang paling bahagia saat Timnas Indonesia U-23 membantai Taiwan 9-0 pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.


Jakarta, CNN Indonesia

Asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto memastikan Shin Tae Yong sudah memberi teguran dan peringatan kepada para pemain menyusul insiden pemain Garuda masak mi instan di sela pemusatan latihan (TC) di Turki.

Masalah ini muncul setelah gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, mengunggah foto Witan Sulaeman sedang memasak salah satu produk mi instan asal Indonesia di salah satu kamar tim.

Foto itu kemudian viral. Banyak suporter Timnas Indonesia yang memberi kritikan melalui media sosial, terutama skuad tim Merah Putih sedang melakukan persiapan jelang tampil di Piala Asia 2023.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kepada CNNIndonesia.com, Rabu (27/12) pagi, Nova memastikan Shin Tae Yong sudah memberikan teguran kepada Marselino dan Witan. Selain itu STY juga memberikan peringatan kepada seluruh pemain Timnas Indonesia.

“Semua pemain diingatkan untuk menjaga kondisinya, karena kita sudah kerja keras selama di Turki dan jangan hilang gara-gara kondisi pemain tidak baik karena asupan makanan,” ujar Nova.

Skuad Timnas Indonesia saat ini sedang menjalani TC di Antalya, Turki, jelang tampil di Piala Asia 2023 di Qatar, 12 Januari hingga 10 Februari. Ini adalah kali pertama sejak 2007 Indonesia bermain di Piala Asia.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala Asia 2023 bersama tim favorit juara Jepang, Irak, dan Vietnam. Laga pertama Indonesia vs Irak akan berlangsung pada 15 Januari mendatang.

Sebelumnya tim asuhan Shin Tae Yong akan menjalani uji coba melawan Libya (2 dan 5 Januari) serta melawan Iran pada 9 Januari.

[Gambas:Video CNN]

(har)



Sumber: www.cnnindonesia.com