Pelatih Persis Pastikan Sananta Cedera, Sebab Tak Main di Piala Asia?

Shin Tae Yong telah menetapkan 26 nama pemain termasuk tiga di antaranya pemain yang bisa menempati peran sebagai targetman.


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Persis Solo Milomir Seslija mengaku Ramadhan Sananta yang membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 mengalami cedera.

Seslija mengatakan akan terus memantau kondisi bomber andalan Persis itu. Meski belum bisa langsung memakai tenaga sang pemain, pelatih anyar Persis ini senang dengan kembalinya Sananta dan Muhammad Riyandi.

“Selamat datang kembali untuk mereka berdua dan akan membuat tim ini semakin kompetitif lagi ke depannya,” ujar Seslija dilansir dari situs resmi Persis.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Untuk Sananta, ia mengalami sedikit cedera, jadi saya akan berkoordinasi terlebih dahulu bersama tim medis untuk memantau kondisi kesehatannya.”

Cedera yang dialami Sananta ini agaknya yang membuat mantan pemain PSM Makassar itu sama sekali tak bermain di Piala Asia 2023. Dari empat laga yang dilakoni Tim Garuda, Sananta sama sekali tidak masuk skuad.

Padahal, Sananta jadi satu dari lima penyerang yang dimasukkan Shin Tae Yong dalam daftar 26 pemain Timnas Indonesia. Empat pemain lainnya yakni Rafael Struick, Hokky Caraka, Dimas Drajad, dan Dendy Sulistyawan.

Dari lima nama itu, hanya Struick dan Hokky yang terbilang rutin dimainkan. Struick bahkan selalu jadi andalan di lini depan Timnas Indonesia tetapi gagal mencetak gol.

Sedangkan Dimas hanya sekali dimainkan sebagai pengganti saat Indonesia kalah 1-3 dari Irak di laga perdana fase grup. Adapun Dendy senasib dengan Sananta yang tidak mendapatkan kesempatan tampil bersama Timnas Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

(jal/rhr)



Sumber: www.cnnindonesia.com