Pelatih Libur Pulang Kampung, TC Timnas Vietnam Menyusul

Eks pelatih timnas Jepang Philippe Troussier buka peluang tangani Vietnam untuk menggantikan tugas Park Hang Seo.


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih timnas Vietnam Philippe Troussier saat ini masih berada di Prancis dan persiapan menuju Piala Asia 2023 baru akan dilakukan pada akhir Desember.

Troussier mendapat libur dua pekan dan memanfaatkannya dengan pulang kampung ke Prancis untuk merayakan natal bersama keluarganya.

Dilansir dari Bongda24h, Troussier jarang mendapat libur panjang sehingga langsung menghabiskan waktu bersama keluarga. Pelatih yang pernah menangani Nigeria, Burkina Faso, Afrika Selatan, Jepang, Qatar, dan Maroko itu baru akan kembali memimpin latihan skuad Golden Star pada 28 Desember.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada 12 Desember Troussier dan VFF sudah mengirimkan daftar 50 nama pemain untuk berlaga di Piala Asia 2023, sesuai regulasi yang berlaku.

Dalam daftar tersebut terdapat sederet nama yang sudah cukup akrab di telinga seperti Nguyen Quang Hai, Dang Van Lam, dan Nguyen Tien Linh. Pemain-pemain muda sperti Khuat Van Khang dan Pham Tuan Tai juga berpeluang main di Piala Asia kali ini.

Satu nama baru yang baru saja pindah warga negara dari Ceko ke Vietnam, Filip Nguyen, juga masuk dalam daftar tersebut.

Dari 50 nama yang didaftarkan tersebut, Troussier kemungkinan akan memanggil 30 pemain untuk pemusatan latihan sebelum memangkas jumlahnya menjadi 23 pemain yang bakal main di Piala Asia 2023.

Vietnam akan melakukan pemusatan latihan sejak 28 Desember 2023 hingga 5 Januari 2024 di dalam negeri. Vietnam akan berangkat ke Qatar dan akan menjalani uji tanding melawan Kirgizstan pada 9 Januari.

Piala Asia 2023 akan dimulai pada 12 Januari, sementara lawan pertama yang akan dihadapi Vietnam adalah Jepang pada 14 Januari. Lima hari berselang Vietnam akan bertemu Indonesia. Laga penutup fase grup pada 24 Januari akan mempertemukan Vietnam dengan Irak.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com