Pelatih Leon Edwards Pilih Burns, Belal Muhammad Meradang

Belal Muhammad kecewa dengan komentar pelatih Leon Edwards, Dave Lovell yang menyebut Gilbert Burns sebagai lawan ideal berikutnya bagi Edwards.


Jakarta, CNN Indonesia

Belal Muhammad kecewa dengan komentar pelatih Leon Edwards, Dave Lovell yang menyebut Gilbert Burns sebagai lawan ideal berikutnya bagi Edwards.

Belal menyebut bahwa ucapan Lovell adalah tanda-tanda bahwa pihak Edwards coba menghindari duel lawan dirinya. Sejak awal, Belal yakin bahwa ia punya hak untuk mendapat duel perebutan gelar, bahkan bila dibandingkan Colby Covington yang baru saja dikalahkan oleh Edwards.

“Jadi ini caranya Leon belajar teknik menghindar,” ucap Belal mengomentari video Lovell.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebelumnya, Lovell mengakui bahwa Belal Muhammad sangat layak terpilih sebagai penantang gelar berikutnya. Namun bila bisa memilih, Lovell menilai bahwa ia lebih ingin Burns sebagai lawan Edwards selanjutnya.

“Belal layak mendapatkan tempat meskipun dia belum melakukan hal seperti yang dilakukan oleh Leon. Dia belum melalui jalan penuh penderitaan seperti yang dilakukan Leon. Namun kalian tahu, dia mendapatkan statusnya sebagai penantang.”

“Namun sejujurnya, bila saya bisa memilih, saya tidak berpikir bahwa duel tersebut bakal terjadi. Saya lebih memilih Leon bertarung melawan Burns,” ucap Lovell dikutip dari BJPENN.

Lovell menilai duel Edwards vs Belal Muhammad yang berakhir no contest sudah bisa jadi gambaran bahwa Edwards tampil dominan. Saat itu duel dihentikan lantaran mata Belal Muhammad tercolok sehingga tak dapat melanjutkan pertandingan.

Seperti halnya Edwards, Belal Muhammad juga punya tren bagus karena mampu memetik sembilan kemenangan di luar laga no contest lawan Edwards. Belal juga menaklukkan Burns lewat kemenangan angka pada UFC 288 Mei lalu.

Walaupun lebih memilih Burns, Lovell menegaskan bahwa pada dasarnya Edwards siap menghadapi siapapun lawan yang

“Bila saya punya hak memilih lawan berikutnya, saya memilih Burns dibandingkan Belal karena saya rasa Burns bakal menghadirkan lebih banyak tantangan dibanding Belal.”

“Edwards mencatat no contest lawan Belal dan semua tidak bisa dinilai hanya dari ronde pertama. Namun terlihat bahwa Edward memenangkan ronde pertama dan bersiap menghabisi Belal di ronde kedua sebelum insiden colokan mata muncul. Bila saya punya pilihan, saya akan memilih Burns namun tentu saja kami akan menghadapi siapapun lawan yang ada di hadapan kami,” tutur Lovell.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com