Pelatih Irak Jamin Indonesia Kalah Jika Lakukan Satu Hal

Pelatih timnas Irak Jesus Casas yakin Timnas Indonesia akan kalah dalam duel Piala Asia 2023 jika mengulangi kesalahan.


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih timnas Irak Jesus Casas yakin Timnas Indonesia akan kalah dalam duel Piala Asia 2023, Senin (15/1), jika mengulangi kesalahan seperti saat kedua tim bertemu di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada November lalu.

Timnas Irak diunggulkan atas Indonesia saat kedua tim bertemu di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, malam ini. Duel Indonesia vs Irak dijadwalkan berlangsung mulai pukul 21.30 WIB.

Casas menyadari Irak lebih difavoritkan untuk mengalahkan Timnas Indonesia. Pelatih asal Spanyol itu bahkan yakin Irak bisa mengalahkan Timnas Indonesia jika tim asuhan Shin Tae Yong menggunakan strategi yang sama saat pertemuan November lalu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kami akan menghadapi setiap pertandingan satu demi satu. Jika Indonesia menggunakan taktik yang sama seperti saat melawan kami di Basra, kami akan menang dan kami akan memberi tekanan kepada mereka sepanjang pertandingan,” ucap Casas dikutip dari Shafaq.

Timnas Indonesia kalah 1-5 dari Irak pada pertemuan di Stadion Basra, 16 November lalu. Ketika itu Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan lebih banyak bertahan. Selain itu sejumlah blunder pemain lini belakang dan tengah merusak permainan Timnas Indonesia.

Casas yakin Timnas Indonesia akan menunjukkan permainan yang berbeda saat melawan Irak di laga Grup D Piala Asia 2023. Skuad Garuda, disebut Casas, ingin balas dendam. Namun, pelatih 50 tahun itu yakin para pemain Irak bisa mengatasi perlawanan Indonesia.

“Setiap pertandingan berbeda. Dua bulan lalu kami bermain di Basra dan atmosfernya berbeda, ketika itu situasinya lebih menguntungkan kami. Tapi, laga pertama melawan Indonesia akan sulit karena mereka tim yang sedang berkembang,” ujar Casas.

“Tapi, saya pikir para pemain kami sangat pintar. Kami hanya memikirkan pertandingan pertama, bukan melawan Jepang atau lainnya. Kami harus menang dua pertandingan, setelah itu bisa memikirkan hal lainnya,” kata Casas menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

(har)




Sumber: www.cnnindonesia.com