Pasangan China Ungkap Kesan Istimewa Dikalungi Medali oleh Butet

Unggulan nomor satu ganda campuran China Zheng Siwei/Huang Yaqiong mengungkap kesan istimewa dikalungi medali emas oleh Liliyana Natsir di Indonesia Masters.


Jakarta, CNN Indonesia

Unggulan nomor satu ganda campuran China Zheng Siwei/Huang Yaqiong mengungkap kesan istimewa dikalungi medali emas oleh legenda badminton Indonesia, Liliyana Natsir di Indonesia Masters 2024.

Zheng/Huang menang atas wakil Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito dua gim langsung 21-15, 21-16 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (28/1).

Saat momen pengalungan medali, panitia mengundang Liliyana Natsir atau yang akrab disapa Butet untuk memberikannya kepada sang juara. Momen itu dianggap spesial oleh Zheng dan Huang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Dia salah satu pemain favorit kami. Kami belajar dari dia,” kata Zheng.

Ganda campuran peringkat satu dunia itu sudah mempertegas dominasi di Istora. Zheng/Huang memiliki total delapan gelar BWF World Tour yang diraih di Istora yakni lima juara Indonesia Masters dan tiga gelar Indonesia Open. Kemudian ada satu tambahan gelar Asian Games 2018.

“Saya tidak tahu ini gelar kedelapan kami [turnamen BWF World Tour] di Istora. Kami tidak menghitungnya. Tapi pastinya senang karena ini jadi sejarah buat kami dan ini salah satu pencapaian besar untuk kami,” ujar Zheng.

Rasa istimewa juga dirasakan oleh Huang Yaqiong. Menurutnya, tampil di Istora menghadirkan kesan tersendiri sebagai atlet asing.

“Kami sangat suka di sini karena selalu ada pendukung yang bersorak untuk kami. Banyak yang menyukai kami,” ucapnya.

“Kami datang ke sini karena senang dengan pendukungnya. Walaupun kami bukan dari Indonesia tapi banyak yang mendukung kami,” katanya menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jal)



Sumber: www.cnnindonesia.com