Nyaris Tersingkir, Bahrain Malah Juara Grup

Kejutan terjadi di grup E Piala Asia saat Bahrain yang terancam tersingkir malah mengakhiri fase grup dengan status sebagai juara grup.


Jakarta, CNN Indonesia

Kejutan terjadi di grup E Piala Asia saat Bahrain yang terancam tersingkir malah mengakhiri fase grup dengan status sebagai juara grup.

Bahrain butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Sedangkan Yordania dan Korea Selatan sudah lebih dulu lolos ke babak 16 besar dan laga terakhir hanya tinggal menentukan posisi akhir di fase grup.

Salah satu hal yang menarik dari situasi jelang laga terakhir grup E adalah sang juara grup E justru akan bertemu Jepang. Jepang jadi tim dengan peringkat tertinggi di Piala Asia dan sudah dipastikan jadi runner up grup D karena kalah dari Irak di laga kedua.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada akhirnya di laga terakhir grup E terjadi kejutan. Yordania kalah dari Bahrain dengan skor tipis 0-1. Gol tunggal kemenangan Bahrain dicetak oleh Abdulla Yusuf Helal.

Sedangkan pada laga lainnya, Korea Selatan bermain imbang 3-3 lawan Malaysia. Korea Selatan sempat unggul 1-0 lewat gol Jeong Woo yeong di menit ke-21.

Namun setelah itu Malaysia bisa berbalik memimpin lewat gol Mohammad Faisal Abdul Halim dan Arif Aiman. Gol bunuh diri Syihan Hazmi di menit ke-82 membuat Korea Selatan menyamakan skor menjadi 2-2.

Korea Selatan lalu sempat berstatus sebagai juara grup di masa injury time ketika Son Heung Min membawa Korea Selatan unggul 3-2 lewat eksekusi penalti di menit keempat masa injury time. Namun Malaysia akhirnya bisa menyudahi laga dengan skor imbang 3-3 lewat gol Romel Morales di menit ke-15 masa injury time.

Hasil tersebut membuat Bahrain menjadi pemuncak klasemen grup E dengan nilai enam poin. Korea Selatan finis di posisi kedua dengan catatan lima poin. Sementara itu Yordania lolos ke babak 16 besar lewat status peringkat tiga terbaik.

Sebagai juara grup, Bahrain akan menghadapi Jepang di babak 16 besar. Sedangkan lawan Korea Selatan dan Yordania nanti bergantung pada hasil akhir laga grup F.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jal)




Sumber: www.cnnindonesia.com