Netizen Usai Indonesia Kalah dari Jepang: Terima Kasih Sudah Berjuang

Netizen langsung bereaksi usai Timnas Indonesia kalah dari Jepang di Piala Asia 2023. Sebagian besar warganet berterima kasih atas perjuangan gigih tim Garuda.


Jakarta, CNN Indonesia

Netizen langsung bereaksi usai Timnas Indonesia kalah dari Jepang di Piala Asia 2023. Sebagian besar warganet berterima kasih atas perjuangan gigih skuad Garuda.

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Jepang saat kedua tim bersua pada laga pemungkas Grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1). Tim Merah Putih dipaksa menyerah 1-3 di Stadion Al Thumama.

Gol pertama Jepang dicetak Ayase Ueda lewat titik putih saat laga baru berusia enam menit. Penalti diberikan usai Jordi Amat melakukan pelanggaran kepada Ueda di kotak terlarang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jepang baru bisa memperlebar keunggulannya pada menit ke-52 yang lagi-lagi dicetak Ueda. Gol bunuh diri Justin Hubner pada menit ke-88 membawa Jepang unggul 3-0.

Indonesia berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-3 berkat gol Sandy Walsh pada masa injury time memanfaatkan bola liar di kotak penalti hasil dari lemparan jarak jauh Pratama Arhan.

Kekalahan ini membuat Indonesia finis di peringkat ketiga klasemen akhir Grup D dengan tiga poin. Sementara Jepang berhak jadi runner up dengan koleksi enam angka.

Adapun puncak klasemen Grup D jadi milik Irak yang meraup kemenangan di tiga pertandingan. Irak sukses mengalahkan Vietnam 3-2 di laga terakhir.

Netizen Indonesia tetap mengapresiasi perjuangan Indonesia meski kalah dari Jepang. Performa Ivar Jenner dkk yang  pantang menyerah jadi kebanggaan tersendiri.

[Gambas:Instagram]

“Terima kasih sudah berjuang. Timnas Indonesia selalu ku sayang,” tulis salah satu netizen.

“Kita memang kalah tapi saya tidak kecewa. Tiga poin dan tiga gol, terima kasih para pemain dan Shin Tae Yong,” timpal netizen lainnya.

Beberapa netizen juga mengaku puas Indonesia mampu cetak satu gol hiburan ke gawang Jepang yang notabene salah satu tim favorit di turnamen ini.

“Satu-satunya gol lewat lemparan ke dalam jarak jauh dan hal tersebut tiak dianggap bahaya oleh kiper Jepang, ada rasa puas tersendiri. Kalah menang tetap Garuda,” tulis netizen lainnya.

“Setidaknya masih bisa cetak gol balasan, tidak menyerah begitu saja lawan Jepang,” tulis warganet.

[Gambas:Video CNN]

(jal)




Sumber: www.cnnindonesia.com