Netizen Sindir Malaysia Usai Indonesia ke 16 besar Piala Asia

Beragam reaksi netizen bermunculan di media sosial usai Timnas Indonesia lolos 16 besar Piala Asia 2023, Kamis (25/1) malam WIB.


Jakarta, CNN Indonesia

Beragam reaksi netizen bermunculan di media sosial usai Timnas Indonesia lolos 16 besar Piala Asia 2023, Kamis (25/1) malam WIB. Di antaranya banyak netizen yang menyindir Malaysia tak lolos 16 besar Piala Asia.

Timnas Indonesia berhasil mencetak sejarah lolos ke babak 16 besar Piala Asia untuk kali pertama setelah hasil imbang antara Kirgistan vs Oman pada laga terakhir Grup F pada Kamis (25/1) malam WIB.

Dalam laga yang menentukan tiket terakhir lolos 16 besar Piala Asia 2023 itu Oman mampu unggul lebih dulu dalam laga yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Oman membuka skor 1-0 melalui gol Muhsen Al-Ghassani pada menit kedelapan. Kirgistan tidak menyerah dan kerja keras mereka terbayar pada menit ke-80.

Kesalahan koordinasi kiper dan pemain belakang Oman dimanfaatkan Joel Kojo untuk menyamakan kedudukan jadi 1-1 dan bertahan hingga laga usai.

Hasil imbang ini turut mempengaruhi posisi Indonesia di klasemen akhir peringkat 3 terbaik dengan finis di posisi keempat peringkat 3 terbaik.

Timnas Indonesia pun menjadi tim terakhir yang merebut tiket ke babak 16 besar. Beragam reaksi netizen pun bermunculan di media sosial usai Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Bahkan, tak sedikit netizen yang menyindir Malaysia karena tidak lolos ke 16 besar Piala Asia 2023. 

“Kok gak ada Malaysia [di 16 besar]?” ucap seorang netizen.

“Info bendera Malaysia kok belum di tempel [di 16 besar]. Admin pasti lupa ini,” kata netizen lainnya.

“Indonesia dan Thailand king ASEAN,” ujar netizen lainnya.

“Selamat berbenah Malaysia. Indonesia pamit ke 16 besar,” kata warganet lainnya.

“Hati-hati di jalan pulang Malaysia. Salah dari Indonesia,” ucap warganet lainnya.

Di babak 16 besar Piala Asia 2023, Indonesia akan menghadapi Australia yang berstatus juara Grup B. Australia merupakan juara Piala Asia 2015.

Laga Australia vs Indonesia akan berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Minggu (28/1), mulai pukul 18.30 WIB.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)




Sumber: www.cnnindonesia.com