Nasib Apes Timnas Vietnam Usai Umumkan Pemain untuk Piala Asia

Nasib nahas menerpa Timnas Vietnam yang baru saja mengumumkan 34 nama untuk pemusatan latihan menjelang Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Nasib nahas menerpa Timnas Vietnam yang baru saja mengumumkan 34 nama untuk pemusatan latihan menjelang Piala Asia 2023.

Pelatih Vietnam Philippe Troussier memastikan 34 nama pemain yang akan tampil membela skuad The Golden Star pada Senin (25/12).

Sederet nama andalan yang menjadi langganan timnas Vietnam masuk dalam daftar tersebut, seperti Dang Van Lam, Que Ngoc Hai, Vu Van Thanh, Nguyen Hoang Duc, Do Hung Dung, Nguyen Quang Hai, Nguyen Tien Linh, dan Nguyen Van Toan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara kiper naturalisasi Filip Nguyen juga dibawa Troussier bersama sederet pemain muda seperti Phan Tuan Tai, dan Khuat Van Khang.

Di antara 34 nama yang masuk dalam daftar, terdapat pemain muda Nguyen Thanh Nhan yang memperuat klub PVF-CAND di divisi kedua liga sepak bola Vietnam.

Beberapa jam setelah pengumuman pemanggilan pemain, Thanh Nhan mengumumkan dirinya tak bisa ikut berlaga karena cedera engkel dalam laga terakhir PVF-CAND yang membuatnya harus beristirahat hingga tiga pekan.

Masalah cedera pemain setelah pemanggilan yang dialami Vietnam, agak mirip seperti Timnas Indonesia yang semula berencana memanggil 30 pemain. PSSI kemudian memutuskan memanggil 29 pemain lantaran Rachmat Irianto cedera. Setelah Rian, menyusul kemudian Yance Sayuri juga harus beristirahat untuk pemulihan cedera sehingga tidak ikut berangkat ke Qatar.

Timnas Vietnam baru akan memulai pemusatan latihan di dalam negeri pada 28 Desember. Saat ini Troussier masih berada di Prancis merayakan Natal, sementara liga sepak bola Vietnam masih akan berjalan pada 26 dan 27 Desember.

Vietnam dan Indonesia berada di Grup D Piala Asia 2023 bersama dengan Irak dan Jepang.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com