MU Sedang Hancur, Liverpool Pesta 7 Gol Lagi di Anfield?

Bintang Liverpool Mohamed Salah punya rekor gol yang luar biasa dalam duel lawan Manchester United.


Jakarta, CNN Indonesia

Liverpool berpeluang menang besar kembali atas Manchester United saat kedua klub berduel di pekan ke-17 Liga Inggris di Anfield, Minggu (17/12).

Liverpool dalam kondisi psikologis yang lebih bagus ketimbang tamunya, Man United. The Reds saat ini di puncak klasemen Liga Inggris dan menang empat kali dalam lima laga terakhir.

Sementara itu MU sedang hancur setelah kalah dari Bayern Munchen dan tersingkir dari liga antarklub Eropa.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kekalahan dari Munchen membuat MU terdampar di di posisi juru kunci klasemen Grup A Liga Champions. Dengan begitu MU bukan saja tidak lolos ke 16 besar, namun juga gagal ke Liga Europa.

Dalam pertandingan nanti Man United tidak akan diperkuat kapten sekaligus pengatur serangan mereka, Bruno Fernandes. Gelandang asal Portugal itu bakal absen lantaran akumulasi kartu kuning.

Kondisi MU yang sedang hancur membuka peluang Liverpool kembali berpesta gol atas MU. Pada musim lalu tim asuhan Jurgen Klopp ini menang telak 7-0 di Anfield.

[Gambas:Video CNN]

Masing-masing dua gol dari Darwin Nunez, Cody Gakpo, dan Mohamed Salah serta satu gol Roberto Firmino menghancurkan MU dalam laga tandangnya.

Melawan Liverpool jadi tantangan berat bagi Man Utd yang wajib bangkit jika tidak ingin makin melorot di klasemen Premier League. Saat ini Setan Merah di peringkat keenam klasemen dan dalam ancaman Newcastle United, Brighton and Hove Albion, serta West Ham United.

Liverpool juga wajib menang guna mengukuhkan posisi di puncak klasemen Liga Inggris dan menjaga jarak dari kejaran Arsenal.

(sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com