MU Lego 4 Bintang ke Arab Saudi demi Cuan Rp4,5 Triliun

Manchester United tengah berupaya menjual empat pemain bintang mereka ke klub-klub Arab Saudi demi meraup cuan sekitar Rp4,5 triliun.


Jakarta, CNN Indonesia

Manchester United tengah berupaya menjual empat pemain bintang mereka ke klub-klub Arab Saudi demi meraup cuan sekitar Rp4,5 triliun.

Daily Mail melansir, penanggung jawab transfer Man Utd John Murtough telah mendatangi Arab Saudi untuk melakukan negosiasi kepada klub-klub potensial. Total penjualan 4 pemain berkisar 230 juta poundsterling atau setara Rp4,5 triliun.

Murtough sudah bertemu dengan perwakilan Saudi Pro league untuk menawarkan empat pemain bintangnya, yakni Jadon Sancho, Raphael Varane, Anthony Martial, dan Casemiro.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pelepasan Sancho menjadi prioritas utama Man Utd di bursa transfer Januari 2024. Winger Inggris itu masih dibekukan dari skuad utama sejak September lalu lantaran menyebut pelatih Erik ten Hag sebagai pembohong di media sosial.

United juga bersedia mendengar tawaran untuk Varane, Martial, dan Casemiro. Namun, pihak klub tidak akan memaksa pemain keluar karena saat ini masih bisa dijadikan tulang punggung tim.

Rencana MU untuk menjual sederet pemain bintang mereka dipicu masalah administrasi keuangan. Setan Merah diyakini mendekati batas peraturan keuntungan dan keberlanjutan klub Liga Inggris.

Klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut pernah didenda UEFA sebesar 260 ribu poundsterling karena mengalami defisit titik impas kecil pada musim 2022/2023.

Man Utd sudah menghabiskan banyak uang di bursa transfer awal musim dengan mendatangkan Rasmus Hojlund, Andre Onana, dan Mason Mount. Total kocek yang dikeluarkan untuk menebus ketiga pemain itu mencapai 200 juta poundsterling.

Ten Hag terpaksa menjual sejumlah pemain bintang yang tak sesuai ekspektasi demi mendatangkan amunisi baru di jendela transfer paruh musim.

Pelatih asal Belanda itu ingin merekrut bek tengah, gelandang, dan striker untuk memperkuat tim.

Jika gagal melakukan penjualan, Man Utd terpaksa meminjamkan pemain tersebut agar bisa mendatangkan pemain anyar.

Murtough dilaporkan telah meninggalkan Arab Saudi tanpa mencapai kesepakatan transfer. Namun, komunikasi lanjutan tetap terjalin untuk menjual para pemain ke klub kaya raya Saudi.

[Gambas:Video CNN]

(jun)



Sumber: www.cnnindonesia.com