Moriyasu Yakin Jepang Bakal ‘Gebuk’ Indonesia di Piala Asia

Pelatih Jepang Hajime Moriyasu percaya diri timnya bakal menang atas Timnas Indonesia dalam pertandingan terakhir Grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1).


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Jepang Hajime Moriyasu percaya diri timnya bakal menang atas Timnas Indonesia dalam pertandingan terakhir Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Rabu (24/1).

Jepang vs Indonesia sama-sama akan menjalani laga menentukan di Piala Asia 2023. Jepang disebut ingin menang atas Indonesia setelah kalah 1-2 dari Irak pada pertandingan sebelumnya demi lolos ke babak gugur.

Sementara Skuad Garuda hanya butuh hasil imbang lawan Jepang untuk bisa melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam konferensi pers jelang Jepang vs Indonesia, Moriyasu mengatakan Samurai Biru memiliki persiapan yang bagus untuk bentrok dengan Indonesia.

“Kami kalah dari Irak pada pertandingan sebelumnya, tetapi semua pemain sekarang fokus untuk pertandingan melawan Indonesia,” ujar Moriyasu, Selasa (23/1).

“Kami akan berjuang bersama dan saya pikir hasilnya akan baik besok,” ucap Moriyasu menambahkan.

Pelatih 55 tahun itu juga mengungkapkan kunci dari keyakinan Samurai Biru bisa menang atas Indonesia pada pertandingan nanti.

Mantan pelatih Jepang U-23 tersebut menyebut berdiskusi dan mendengarkan opini pemain serta staf jadi salah satu kunci evaluasi Jepang untuk lawan Indonesia.

“Saya ingin mencatat masukan sebanyak mungkin untuk manajemen tim ini semakin baik. Saya bukan pelatih yang ke atas ke bawah. Saya pelatih yang terbuka dengan semua. Saya tidak hanya mendengar pendapat para staf, tetapi juga mendengar pendapat pemain. Saya mencoba menyinkronkan semua suara yang ada,” tutur Moriyasu.

“Bagaimanapun ketika ada sebuah keputusan di dalam tim, sayalah pengambil keputusan pada akhirnya. Ini bukan pekerjaan sulit bagi saya [manajemen tim] karena saya selalu mendengar staf dan pemain. Saya pikir tidak ada bagian di dalam tim ini yang merasa tidak bebas dalam pengambilan keputusan, saya pikir ini adalah kunci untuk membangun manajemen,” kata Moriyasu melanjutkan.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jal)




Sumber: www.cnnindonesia.com