Momen Aneh Rins, Tanda Tangan Kontrak dengan Yamaha di Rumah Sakit

Pembalap Alex Rins mengungkapkan salah satu momen aneh dalam kariernya di MotoGP, yakni menandatangani kontrak dengan Yamaha di rumah sakit.


Jakarta, CNN Indonesia

Pembalap Alex Rins mengungkapkan salah satu momen aneh dalam kariernya di MotoGP, yakni menandatangani kontrak dengan Yamaha di rumah sakit.

Alex Rins memiliki momen yang tidak biasa bagi seorang pembalap profesional. Ketika hampir semua pembalap menandatangani kerja sama dengan tim di kantor atau lokasi formal lain, pembalap asal Catalunya tersebut menjalin kontrak dengan Yamaha di rumah sakit.

Pada Oktober 2023 Rins melakukan operasi lanjutan dari cedera patah tulang fibula dan tibia kaki kanan usai kecelakaan di MotoGP Italia 2023, Juni lali.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rins menjalani operasi di Madrid, Spanyol. Setelah kesepakatan terjadi, Yamaha mendatangi eks pembalap Suzuki itu yang hendak operasi lanjutan.

“Sangat aneh lokasi kami menandatangani kontrak. Saya berada di rumah sakit, di Madrid, sebelum menjalani operasi,” ujar Rins.

Rins menjelaskan, Yamaha melakukan pendekatan kepadanya sejak Suzuki bubar pada tahun lalu. Akan tetapi karena masih memiliki kontrak dengan dua pembalap, Yamaha tidak melanjutkan pendekatan itu secara intensif.

[Gambas:Video CNN]

“Mereka menjalin hubungan sepanjang musim lalu dan awal musim ini, sampai saya menerima tawaran. Pada akhirnya, saat di tim satelit dan ada tawaran dari tim resmi, itu sulit ditolak,” kata Rins.

Pada musim depan Alex Rins akan berduet dengan Fabio Quartararo. Rins gabung Yamaha sebagai pengganti Franco Morbidelli yang pindah ke Pramac Racing.

(sry/ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com