Mohamed Salah Punya Rekor Gol Gila Saat Jumpa MU

Bintang Liverpool Mohamed Salah punya rekor gol yang luar biasa dalam duel lawan Manchester United.


Jakarta, CNN Indonesia

Bintang Liverpool Mohamed Salah punya rekor gol yang luar biasa dalam duel lawan Manchester United. Hal ini bisa jadi ancaman jelang duel kedua tim, Minggu (17/12).

Sejak bergabung ke Liverpool pada 2017, Salah sudah 12 kali tampil dalam duel lawan MU. Rinciannya, 11 laga di Premier League dan satu laga di ajang Piala FA.

Dari jumlah tersebut, Salah sukses menggelontorkan 12 gol ke gawang MU. Catatan tersebut membuktikan level ketajaman Salah di depan gawang Setan Merah.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun menariknya, Salah justru sempat tumpul di beberapa laga awal saat memperkuat Liverpool menghadapi MU. Dalam empat duel Liverpool vs MU yang diikuti Salah, pemain asal Mesir itu sama sekali tidak bisa mencetak gol ataupun assist.

Koleksi gol Salah ke gawang MU baru dimulai dalam duel kelima yang ia jalani lawan Setan Merah. Salah menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-0 yang didapat Liverpool atas MU di Anfield.

Setelah momen itu, Salah kembali gagal mencetak gol dalam duel Liverpool vs MU yang berakhir imbang tanpa gol. Namun sepekan kemudian, Salah bisa mencetak dua gol ke gawang MU saat Liverpool kalah 2-3 dari sang rival di ajang Piala FA.

Usai momen tersebut, tren gol Salah langsung meningkat pesat. Dalam lima laga terakhir, Salah bisa mencetak sembilan gol.

Bukan hanya mencetak gol, Salah juga produktif memberikan assist. Total ia membukukan empat assist dalam lima laga terakhir.

Pada duel terakhir Liverpool vs MU musim lalu, Salah jadi bintang kemenangan dengan catatan dua gol dan dua assist. Liverpool pun mengakhiri laga dengan kemenangan 7-0.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)



Sumber: www.cnnindonesia.com