Messi Tutup 2023 dengan Kekalahan Tak Terduga dari Haaland

Lionel Messi menutup tahun 2023 dengan kekalahan tidak terduga dari Erling Haaland yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia 2023 versi IFFHS.


Jakarta, CNN Indonesia

Lionel Messi menutup tahun 2023 dengan kekalahan tidak terduga dari Erling Haaland yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia 2023 versi IFFHS (Federasi Sejarah dan Statistik Sepak Bola).

Selama periode 2023 Messi meraih sejumlah penghargaan individu bergengsi. Mulai dari Ballon d’Or, Laureus World Sportsman, hingga Pemain Terbaik Argentina.

Akan tetapi pada pengujung tahun ini penghargaan dari IFFHS tidak menuju ke pemain berjulukan La Pulga tersebut.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Melalui unggahan pada akun media sosial resmi, IFFHS menobatkan striker Manchester City Erling Haaland sebagai Pemain Terbaik Dunia 2023.

“Pada tahun 2023, Erling Haaland diakui menerima Penghargaan IFFHS MEN’S WORLD BEST PLAYER 2023!,” tulis IFFHS.

“Striker Norwegia ini, pemenang Liga Champions UEFA, Liga Premier, Piala Dunia Antarklub FIFA, Piala Super UEFA, Piala Inggris dan selalu berada di peringkat Pencetak Gol Terbaik Dunia, total mengumpulkan 209 poin,” ucap IFFHS menambahkan.

Messi gagal memenangkan trofi IFFHS ini setelah menempati peringkat ketiga di bawah Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG).

“Dia [Haaland] terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia, kemudian Kylian Mbappe (105 poin) dan Lionel Messi (85 poin), yang sudah memenangkan 14 IFFHS Awards dalam kariernya,” kata IFFHS.

Dalam rilis itu ini jadi penghargaan IFFHS pertama bagi Haaland dan juga Norwegia. Rekan setim Haaland di Man City, Rodri dan Kevin de Bruyne, menempati peringkat lima besar penghargaan ini.

Peringkat Penghargaan IFFHS 2023:

1. Erling Haaland 208 poin
2. Kylian Mbappe 105
3. Lionel Messi 85
4. Rodri 55
5. Jude Bellingham 34
6. Kevin de Bruyne 27
7. Harry Kane 18
8. Bernardo Silva 9
9. Vinicius Junior 8
10. Lautaro Martinez 7

[Gambas:Video CNN]

(sry/har)



Sumber: www.cnnindonesia.com