Menunggu Smes Megawati di Red Sparks vs GS Caltex: Poin atau Headshot

Red Sparks yang diperkuat pemain Timnas Voli Putri Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi kalah dramatis dari IBK Altos.


Jakarta, CNN Indonesia

Smes tajam Megawati Hangestri Pertiwi yang kerap menghasilkan poin dan terkadang ‘memakan korban’ dinanti dalam laga Red Sparks vs GS Caltex, Kamis (21/12).

Sejak pertandingan pertama liga voli Korea Selatan musim 2023/2024, Megawati menjadi andalan Daejeon Jung KwanJang Red Sparks. Spike tajam Megawati menjadi tambang poin bagi tim asuhan pelatih Ko Hee Jin.

Keandalan Megawati sudah terbukti dari 377 poin yang dihasilkan selama dua bulan lebih bermain di Korea.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Terkadang bola yang dipukul kencang oleh Megawati tidak menghasilkan poin lantaran, blok lawan atau jatuh di luar bidang permainan, namun tak jarang bola masuk telak.

Bahkan dalam beberapa pertandingan, Megawati mencatatkan ‘headshot’ alias bola yang dipukulnya mengenai kepala lawan.

Tentu hal ini bukan kesengajaan yang dilakukan pemain asal Jember tersebut, melainkan karena laju bola yang cepat dan lawan yang tidak bisa melakukan gerak refleks dengan cepat. Atau bola yang dipukul berbelok sehingga berubah arah dan mengenai kepala lawan.

Dalam laga Red Sparks empat hari lalu, ketika kalah dari Hillstate, ada headshot dari Megawati. Bola yang dipukulnya mengenai wajah Lee Da Hyeon. Pemain asal Negeri Ginseng itu terlintang pukang. Megawati pun langsung meminta maaf kepada Da Hyeon yang kemudian sempat mendapat perawatan medis.

Bukan cuma Da Hyeon yang pernah merasakan pedasnya hantaman bola yang dipukul Megawati. Beberapa pemain lain yang merasakan ‘headshot’ mantan pemain Jakarta Pertamina Fastron itu antara lain adalah Reina Tokoku dan Lee Won Jeong dari tim Pink Spiders, Kim Se Bin dari tim Hi Pass, dan Shin Yeon Kyung yang merupakan libero tim IBK Altos.

Gyselle Silva dari tim GS Caltex yang akan dihadapi Megawati pada laga besok juga pernah mendapat headshot ketika berusaha memblok smes pemain Timnas Indonesia itu.

[Gambas:Video CNN]

(nva/rhr)



Sumber: www.cnnindonesia.com