Menang 28-26, Bobby/Melati ke Final

Kabid Humas dan Media PBSI Broto Happy menyatakan belum ada rilis resmi jadwal Sirkuit Nasional 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktavianti berhasil lolos ke final BNI Kejuaraan Nasional 2023 usai menang dramatis lawan unggulan kedua Danang Dwi/Anggia Shitta Awanda dengan skor 19-21, 21-16, 28-26.

Laga Danang/Anggia vs Bobby/Melati berlangsung sengit. Kedua ganda saling mengalahkan di dua gim awal sehingga pertandingan berlanjut ke gim ketiga.

Pada gim pertana, Danang/Anggia menang dengan skor tipis, 21-19. Sedangkan memasuki gim kedua, Bobby/Melati lebih dominan dan sukses merebut gim kedua dengan skor 21-16.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada gim penentuan, Bobby/Melati sempat tertinggal 2-4 dari Danang/Anggia. Namun setelah itu mereka berhasil menyamakan kedudukan jadi 4-4.

pertarungan ketat terus berlanjut setelah itu. Skor imbang beberapa kali terjadi hingga angka 10-10. Pukulan Danang yang keluar lapangan membuat Bobby/Melati memimpin 11-10 di interval.

Selepas interval, serangan Bobby/Melati makin menyulitkan Danang/Anggia. Mereka mampu memimpin lima angka pada kedudukan 16-11.

Smes keras Melati pada bola tanggung yang ada di depan net membuat kedudukan menjadi 18-12. Setelah momen tersebut, Danang/Anggia kembali menunjukkan perlawanan yang lebih sengit.

Meski Danang/Angga bisa terus memperkecil kedudukan hingga berjarak tiga angka, 16-19, Bobby/Melati akhirnya bisa merebut match point di angka 20-16. Match point didapat usai serangan Bobby/Melati tidak bisa diadang lawan.

Danang/Anggia bisa menggagalkan tiga match point Bobby/Melati dengan cepat. Bahkan Danang/Anggia kembali menggagalkan match point keempat yang berarti skor jadi sama 20-20.

Dalam momen sengit itu, pertarungan makin panas. Kedua ganda bergantian unggul. Skor imbang terus terjadi hingga angka 26-26 di saat kedua pihak sama-sama gagal menuntaskan match point.

Bobby/Melati bisa memimpin 27-26 setelah pengembalian lawan keluar lapangan. Pertandingan akhirnya usai setelah Bobby/Melati bisa memastikan kemenangan di match poin kali ini. Tekanan dari Bobby/Melati membuat pengembalian lawan keluar lapanga. 28-26 untuk Bobby/Melati.

(ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com