Megawati ‘Megatron’, Tren Manis di Korea dan Kado Akhir Tahun

Berikut posisi Megawati Hangestri Pertiwi di daftar top skor Liga Voli Korea hingga Sabtu (2/12).

Jakarta, CNN Indonesia

Mesin tempur Megawati Hangestri Pertiwi panas lagi. Sempat kehilangan magis pada seri kedua Liga Voli Putri Korea 2023/2024, Megatron main cantik lagi bersama Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks.

Pada Desember ini, dalam tiga pertandingan seri ketiga liga, Megawati tampil ciamik. Red Sparks meraih dua kemenangan dari tiga pertandingan. Ini peningkatan tajam dibanding seri kedua.

Pada seri kedua liga, Red Sparks meraih hasil minor, yakni lima kali kalah dan hanya sekali menang. Kemenangan itu baru tercipta di akhir November, saat bentrok dengan AI Peppers.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kesuksesan Red Sparks pada seri ketiga ini, tak lepas dari sentuhan Megawati. Dalam tiga laga itu, dara asal Jember ini mengoleksi 73 poin. Ini membuat Megawati jadi top skor sementara Red Spark.

Masalahnya, lawan yang akan dihadapi Red Spark dalam tiga laga berikutnya tim papan atas. Red Sparks akan menjamu Hillstate (16/12) dan GS Caltex (21/12), kemudian tandang ke Pink Spiders (24/12).

Statistik memperlihatkan, kelebihan Megawati bisa diredam saat melawan ketiga tim ini. Gaya main Megawati pada seri pertama dipelajari dengan baik, sehingga tak mentereng pada seri kedua.

Total poin yang dibukukan Megawati ‘Megatron’ saat melawan Hillstate misalnya, 42 dari dua pertandingan. Pada seri pertama ia membukukan 22 poin, sedangkan pada seri kedua menurun jadi 20.

Begitu juga saat melawan GS Caltex. Jika pada seri pertama Megawati menciptakan 21 poin, pada seri kedua hanya 16. Sedangkan melawan Pink Spiders dari 31 poin menjadi 19 poin.

Kelebihan utama Megawati dalam serangan, seperti sudah dibaca dengan baik oleh lawan. Persentase 42,43 persen tingkat keberhasilan serangan Megawati, bisa diturunkan setiap melawan tiga tim ini.

Namun, fluktuasi cetak poin Megawati terlihat positif. Biasanya, mengacu 15 laga Red Sparks musim ini, jumlah poin gadis kelahiran 20 September 1999 ini akan menurun setelah meningkat, sebelum naik lagi.

Pada tiga laga terakhir Megawati menciptakan 33 poin ketika melawan IBK Altos (2/12), lantas turun menjadi 23 melawan AI Peppers (8/12), dan 17 poin saat jumpa HI Pass (13/12). Jadi, ada kans naik lagi poinnya.

Bersambung ke halaman berikutnya…




Sumber: www.cnnindonesia.com