Megawati ‘Megatron’ Terpilih Masuk ke Tim All Star Liga Voli Korea

Megawati Hangestri Pertiwi memberi respons atas penghargaan yang didapat pada akhir putaran pertama V League.


Jakarta, CNN Indonesia

Megawati Hangestri Pertiwi terpilih masuk ke tim all star liga voli Korea dan bakal bermain di ajang spesial tahunan yang bakal berlangsung pada awal 2024.

Megawati merupakan salah satu dari dua pemain Daejeon Jung KwanJang Red Sparks yang masuk dalam tim all star.

Selain Megawati, pemain lain Red Sparks yang terpilih berlaga di ajang all star adalah Yeon Hye Sun.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Megawati masuk ke tim all star setelah mendapatkan rekomendasi dari tim ahli, sementara Hye Sun juga direkomendasikan spesialis.

Megawati mencatatkan laga di all star liga voli Korea untuk kali pertama bersama dengan beberapa pemain asing asal Asia lain yang bermain di negeri Ginseng tersebut seperti Ponpoon Guedpard dari Thailand di sektor putri, serta Battulga Bayarsaikhan dari Mongolia dan Ryohei Iga dari Jepang di sektor putra.

Total ada 40 pemain putra dan putri yang akan berlaga di ajang all star.

[Gambas:Instagram]

Mekanisme pemilihan pemain di all star menggunakan voting, namun Federasi Bola Voli Korea (KOVO) selaku pihak penyelenggara menyatakan ada kasus penipuan pemungutan suara, seperti penggunaan akun ganda dan penggunaan akun yang didaftarkan secara curang.

Kendati demikian KOVO tetap mengakui hasil jajak pendapat dalam pemilihan pemain untuk all star. Pevoli putri Korea Kim Yeon Kyung menjadi pemain dengan dukungan terbanyak, yakni mencapai 39.813 suara. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak di sektor putra maupun putri.

Dilansir dari Sports Times, Mega akan berada satu tim bersama Hye Sun, Ponpoon, Yeon Kyung, dan pemain asing asal Amerika Yasmeen Beddart-Ghani.

Sementara kubu yang akan dihadapi Megawati dihuni pemain-pemain seperti top skor liga voli Korea dari tim GS Caltexx Gyselle Silva dan pemain-pemain lokal seperti Kang Soh Wi dan Moon Jeong Won.

Pertandingan all star liga voli Korea akan berlangsung pada 27 Januari 2023 di Samsan World Gymnasium, Incheon.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com