Megawati dan Red Sparks Diintai Bahaya Kemenangan Semu Lawan Hi Pass

Megawati Hangestri Pertiwi dan kawan-kawan di Red Sparks dituntut tidak lengah saat menghadapi Gimcheon Korea Expressway Hi Pass.


Jakarta, CNN Indonesia

Megawati Hangestri Pertiwi dan kawan-kawan di Daejeon Jung KwanJang Red Sparks dituntut tidak lengah saat menghadapi Gimcheon Korea Expressway Hi Pass, Rabu (13/12).

Red Sparks akan menjamu Hi Pass pada di Gymnasium Chungmu setelah menuai satu kemenangan dari dua laga pertama pada putaran ketiga.

Megawati dan kawan-kawan mengawali putaran ketiga dengan kekalahan 2-3 dari IBK Altos. Sementara pada laga kedua putaran ketiga, Red Sparks menang 3-1 atas AI Peppers.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dua laga tersebut memunculkan data yang membuat pelatih Ko Hee Jin waspada, yakni kemenangan pada set pertama yang membuat lengah Red Sparks.

Ketika kalah dari IBK Altos, Red Sparks bahkan sebenarnya telah memimpin 2-0. Sementara saat melawan AI Peppers, Red Sparks sempat memimpin 1-0 dan disamakan 1-1 sebelum menguasai dua set selanjutnya.

Menilik data pada putaran sebelumnya, Red Sparks juga beberapa kali gagal meraih kemenangan setelah mengamankan set pertama. Kekalahan dari Pink Spiders pada putaran kedua diawali dengan penampilan apik pada set pertama.

Ketika kalah 2-3 dari Hi Pass pada pertengahan November, Red Sparks juga sebenarnya bisa mengambil set pertama terlebih dahulu.

Permasalahan konsistensi permainan tim Red Sparks setelah menang pada set pertama disoroti Hee Jin.

“Senang rasanya mendapatkan tiga poin. Namun konsentrasi pemain tidak kuat. Sejak memenangkan set pertama, saya rasa kami cepat puas dan berpikir ‘Kami akan menang’. Kebiasaan seperti ini harus diperbaiki,” kata Hee Jin usai menang atas AI Peppers dikutip dari Naver.

Jika bisa mengalahkan Hi Pass, Red Sparks berpeluang merangkak ke peringkat keempat pada klasemen liga voli Korea.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)



Sumber: www.cnnindonesia.com