Megawati Bakal Hadapi ‘Cuba Express’ di Red Sparks vs GS Caltex

Pelatih Red Sparks Ko Hee Jin memiliki cara tersendiri untuk menyemangati Megawati Hangestri Pertiwi dan kawan-kawan


Jakarta, CNN Indonesia

Daejeon Jung KwanJang Red Sparks dan Megawati Hangestri Pertiwi wajib mewaspadai sosok pemain asing asal Kuba Gyselle Silva yang menjadi mesin pendulang poin GS Caltex Seoul KIXX.

Sama seperti Megawati, Silva merupakan pemain asing yang menjadi andalan dalam memperoleh poin. Kedua pemain merupakan pendatang baru di liga voli Korea Selatan dan langsung mendapat perhatian.

Megawati dan Silva sama-sama mencolok lantaran kemampuan melakukan spike. Tak heran bila keduanya memiliki julukan yang mirip, ‘Indonesian Express’ dan ‘Cuban Express’. Yang membedakan hanya asal negara keduanya saja.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kedua pemain akan bertemu kembali pada laga kelima putaran ketiga V League. Silva tentu menjadi pemain yang patut mendapat sorotan. Pemain 32 tahun asal Kuba tersebut menjadi pemimpin daftar top skor liga voli Korea.

Silva mengoleksi 451 poin dari 16 kali bermain. Jumlah tersebut membuatnya unggul 18 poin atas Brittany Abercrombie yang menempati peringkat kedua dalam daftar perolehan poin. Silva juga unggul 74 poin atas Megawati yang menduduki posisi kelima dalam daftar perolehan poin.

Dalam dua pertemuan dengan Red Sparks pada putaran-putaran sebelumnya Silva kerap menjadi pendulang poin terbanyak. Pada putaran pertama, Silva mengemas 30 poin. Sementara pada putaran kedua, sebanyak 34 poin dari Silva membantu GS Caltex mengatasi perlawanan Red Sparks.

Sementara dalam dua laga tersebut, Megawati masing-masing mengemas 21 dan 16 poin.

Silva merupakan pemain berpengalaman asal Kuba. Selain pernah menjadi bagian dari timnas voli putri Kuba yang terkenal memiliki prestasi tingkat internasional, Silva juga sudah memperkuat tim-tim di beberapa negara.

Sebelum berkiprah di Korea, pemain 32 tahun itu pernah berlaga di Azerbaijan, Turki, China, Filipina, Italia, Polandia, dan Yunani.

Dengan tinggi 190 cm dan jangkauan spike 317 cm, Silva menjadi juru gedor tim untuk menuntaskan serangan.

Selain Silva, GS Caltex memiliki pemain-pemain lokal yang kerap mencuri perhatian seperti Kang So Hwi, Yoo Seo Yeon, Jeong Dae Young, dan Han Su Ji.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com