Media Vietnam Takut Kekuatan Indonesia: Mereka Sangat Ganas

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada pertandingan krusial di Piala Asia 2023, Jumat (19/1) mendatang.


Jakarta, CNN Indonesia

Media Vietnam takut dengan kekuatan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 jelang pertemuan kedua tim di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (19/1).

Media Vietnam menyebut skuad Timnas Indonesia memiliki performa yang ganas meski kalah di laga pembuka Grup D. Tim Garuda kalah 1-3 dari Irak di partai pembuka Grup D, Senin (15/1). Soha menulis Timnas Indonesia menunjukkan semangat juang yang tinggi.

“Meski kalah 1-3 dari Irak, Indonesia masih menunjukkan keganasan. Tidak hanya dengan keunggulan fisik dalam skema umpan lambung dan bola mati, satu-satunya gol yang mereka cetak juga membuktikan kualitas kerja sama dan harmonisasi tim,” tulis Soha.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dengan kualitas yang ditunjukkan Indonesia, media Vietnam khawatir hal tersebut bakal menyulitkan skuad The Golden Star di laga kedua Grup D.

“Kondisi ini akan jadi tantangan bagi gaya permainan kontrol bola Vietnam karena pelatih [Philippe] Troussier mengandalkan [Nguyen] Tuan Anh dengan segala keterbatasan fisiknya,” tulis Soha.

Lebih lanjut, Soha masih meragukan kualitas lini tengah dan belakang timnas Vietnam. Kekalahan 2-4 dari Jepang pada laga perdana membuat dua sektor itu dinilai masih bolong-bolong.

Karena itu pertandingan Vietnam vs Indonesia bakal jadi tantangan tersendiri karena rival sesama Asia Tenggara itu sudah sering berjumpa di berbagai turnamen.

“Koneksi antara gelandang dan bek Vietnam masih jadi pertanyaan besar karena ada lubang besar di sektor pertahanan. Pemain muda di bawah kendali Troussier sudah tampil baik melawan Jepang.”

“Menghadapi Indonesia yang sudah mengenal timnas Vietnam dengan baik bakal membutuhkan kemampuan dan kerjasama yang cukup. Untuk memenuhi gaya Troussier dan tim akan jadi tantangan besar bagi pelatih asal Prancis itu dalam ambisi merebut tiket ke babak berikutnya,” tulis laporan Soha.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/har)




Sumber: www.cnnindonesia.com