Media Korea Sebut Megawati Modal Penting Red Sparks Buru Gelar

Pelatih Hillstate Kang Sung Hyung sempat hampir menyerah setelah timnya kesulitan membendung serangan Megawati dan Red Sparks di Liga Voli Korea.


Jakarta, CNN Indonesia

Media Korea Selatan menyebut Megawati Hangestri Pertiwi menjadi pemain penting bagi Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks dalam perburuan juara V League.

Kontribusi Megawati tampak nyata sejak awal musim. Konsistensi pemain Timnas Voli Indonesia itu pun terjaga hingga pertengahan musim. Jumlah poin yang dihasilkan Megawati saat ini adalah 377 poin atau yang terbanyak di Red Sparks.

Media Korea Sports Donga menyebut Megawati adalah harapan Red Sparks untuk kembali masuk dalam zona playoff V League bersama dengan Giovanna Milana yang juga tampil apik.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saat ini Megawati dan kawan-kawan berada di urutan kelima, namun memiliki jarak yang tidak terlalu jauh dengan klub di urutan ketiga dan keempat. Kondisi demikian membuat Red Sparks punya peluang melaju di fase play off.

“Jung Kwan Jang memiliki kans masuk dalam ‘musim semi bola voli’ untuk kali pertama setelah musim 2016/2017. Meskipun tidak bisa digaransi, setidaknya itu bukan hal yang tidak mungkin. Dengan 16 laga yang sudah dimainkan, mereka menempati peringkat kelima di V League,” tulis Sports Donga.

“Ada duel pada perebutan pemimpin klasemen antara Hyundai Engineering & Construction dan Heungkuk Life Insurance, tetapi jarak dari peringkat ketiga GS Caltex hingga peringkat kelima hanya empat poin,” lanjutnya.

Mega dan Gia menjadi duet pendulang poin terbanyak Red Sparks. Gia juga sudah menembus 300 poin hingga pertandingan ke-16 liga voli Korea.

“Mega dan Gia menuntaskan permasalahan [penyelesaian akhir]. Kerja sama dengan setter Yeom Hye Sun di garis depan menghasilkan beragam serangan yang berkembang secara signifikan jika dibanding pada awal musim.”

“Pelatih Ko [Hee Jin] juga memberi perhatian khusus kepada dua pemain asing dan bekerja memantapkan moral mereka,” tulis Sports Donga.

Keberadaan Megawati dan Gia disebut membuka peluang Red Sparks menuju babak play off. Kali terakhir Red Sparks menembus putaran championship series adalah pada musim 2016/2017.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com