Masuk Piala Dunia U-20 dan Langganan Timnas Senior

Hugo Samir berkeinginan membawa Timnas Indonesia U-20 berjaya dan berlaga di Piala Dunia U-20 2025 serta menjadi pemain langganan skuad Garuda.


Jakarta, CNN Indonesia

Hugo Samir berkeinginan membawa Timnas Indonesia U-20 berjaya dan berlaga di Piala Dunia U-20 2025 serta menjadi pemain langganan skuad Garuda.

Pemain yang kini sedang mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 di Qatar itu ingin meninggalkan jejak positif dalam karier sepak bolanya.

“Target pribadi saya bisa bergabung bersama Timnas U-20 ini dan bisa berpartisipasi hingga Piala Dunia [U-20] nanti. Dan semoga untuk seterusnya saya bisa [mendapat panggilan] di timnas terus,” ujar Hugo.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Timnas Indonesia U-20 pada tahun ini akan mengikuti sejumlah agenda, mulai dari Piala AFF U-19 hingga kualifikasi Piala Dunia U-20. Hugo pun bertekad bisa membawa tim Merah Putih meraih hasil yang menggembirakan di tiap ajang.

“Kalau target, kami semua satu tim bersama coach [Indra Sjafri], tentu kami ingin lolos lolos Piala Dunia [U-20 2025], kita ingin [lolos ke Piala] AFC [U-20 2025], kemudian di Piala AFF U-19 ingin juara. Pokoknya target kami semua di sini [Timnas U-20] bisa di high level dan bisa bermain di Piala Dunia [U-20 2025],” terang Hugo.

Pemain yang saat ini terdaftar sebagai aset Borneo FC dengan status pinjaman dari Persis Solo itu menyambut baik agenda TC di Qatar.

“Latihan perdana saya menikmati, senang bisa berlatih lagi bersama teman-teman, dan beberapa juga ada yang baru kenal. Latihan ini juga baik untuk saya mengembalikan kondisi kebugaran tubuh,” ujarnya.

Hugo kali terakhir membela Indonesia adalah saat dipercaya menjadi masuk dalam Timnas U-24 yang berlaga di Asian Games 2022 (2023). Dalam pesta olahraga Asia tersebut, Hugo kerap tampil dari bangku cadangan. Sebuah gol ke gawang Kirigistan dan sebuah kartu merah saat menghadapi Uzbekistan menjadi penanda keberadaan Hugo.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com