Marselino Ungkap Momen ‘Gila’ Tonton Kirgistan vs Oman Sendiri

Para pemain KMSK Deinze menyempatkan diri melakukan nobar di ruang ganti tim sebelum pertandingan demi melihat Marselino Ferdinan di laga Vietnam vs Indonesia.


Jakarta, CNN Indonesia

Bintang Timnas Indonesia Marselino Ferdinan mengungkapkan momen mendebarkan saat menyaksikan pertandingan menentukan antara Kirgistan vs Oman di Piala Asia 2023.

Indonesia lolos ke babak 16 Piala Asia 2023 besar lewat jalur peringkat ketiga terbaik. Nasib Indonesia ditentukan lewat laga pamungkas fase grup antara Kirgistan vs Oman.

Marselino memilih menyaksikan pertandingan Kirgistan vs Oman sendirian di kamar hotel alih-alih nonton bersama rekan setim. Indonesia mengharapkan duel tersebut berakhir imbang demi tiket ke fase gugur.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Tentu saya mengharapkan pertandingan Kirgistan vs Oman imbang 1-1 atau 0-0. Saat itu saya sendirian di kamar dan saya sangat takut ketika Oman memimpin 1-0, tapi kemudian di menit ke-87 atau 88 Kirgistan bisa menyamakan kedudukan 1-1. Dan saya sangat bahagia,” kata Marselino di Instagram KMSK Deinze.

Oman lebih dulu unggul di menit ke-8 melalui gol Muhsen Al Ghassani. Namun, Kirgistan berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1 berkat gol Joel Kojo di menit ke-80.

Hasil imbang tersebut membuat skuad Garuda lolos ke babak 16 besar Piala Asia untuk kali pertama dalam sejarah sepak bola Indonesia.

Setelah peluit panjang dibunyikan, Marselino langsung keluar kamar dan merayakan keberhasilan mereka lolos ke babak 16 besar bersama rekan setimnya.

[Gambas:Instagram]

“Kemudian saya keluar kamar dan bertemu dengan rekan setim saya yang lain, Sandy Walsh, Justin Hubner, dan lainnya. Itu adalah salah satu momen gila yang terjadi di hotel kami,” ujar Marselino.

Sayang, langkah Indonesia harus terhenti di babak 16 besar usai dipaksa menyerah 0-4 dari Australia. Meski demikian, tim Merah Putih sempat bermain apik dan memberikan perlawanan sengit di babak pertama.

[Gambas:Video CNN]

(jun)




Sumber: www.cnnindonesia.com