Marselino Patahkan Rekor Son Heung-min di Piala Asia


Jakarta, CNN Indonesia

Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan mematahkan rekor bintang Korea Selatan, Son Heung-min setelah mencetak gol di Piala Asia 2023.

Marselino mencetak satu-satunya gol Timnas Indonesia saat kalah dari Irak 1-3 di laga pertama Grup D, Senin (15/1). Tiga gol kemenangan Irak dicetak Mohanad Ali, Osama Rashid, dan Aymen Hussein.

Pemain KMSK Deinze itu mencetak gol setelah menerima umpan terukur Yakob Sayuri pada menit ke-37. Gol itu sempat membuat skor imbang 1-1.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gol ke gawang Irak itu membuat Marselino mengukir rekor baru dalam gelaran Piala Asia yang berlangsung sejak abad ke-21. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu pemain termuda yang mencetak gol di Piala Asia mengalahkan Song mengacu informasi dari akun X Football Talent Scout.

Marselino mencetak gol ke gawang Irak dalam usia 19 tahun 4 bulan dan enam hari. Rekor sebelumnya dipegang Son yang mencetak gol di Piala Asia saat berusia 18 tahun 6 bulan dan 10 hari.

Marselino pun kini menempati posisi teratas pemain termuda yang mencetak gol di Piala Asia abad 21. Selain Marselino dan Son terdapat nama bomber Irak, Mohanad Ali dan penggawa Qatar, Magi Mohamed Hassan.

Ali berhasil melakukannya saat berusia 18 tahun 6 bulan dan 19 hari. Sedangkan Hassan berada dalam daftar ini dengan mencetak gol saat menginjak usia 18 tahun 9 bulan dan 17 hari.

Sebelumnya Marselino juga menempatkan diri sebagai pemain termuda Timnas Indonesia yang mencetak gol di Piala Asia. Ia mengalahkan Ponaryo Astaman yang mencetak gol di usia 24 tahun, 9 bulan, dan 29 hari.

[Gambas:Video CNN]

(jal)




Sumber: www.cnnindonesia.com