Marselino Masuk Kategori Penekel Piawai Piala Asia 2023

Gelandang Timnas Indonesia Marselino Ferdinan tak hanya piawai dalam urusan menyerang, tetapi juga dalam hal tekel di Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Gelandang Timnas Indonesia Marselino Ferdinan rupanya tak hanya piawai dalam urusan menyerang, tetapi juga dalam hal tekel di Piala Asia 2023.

Dalam tiga pertandingan babak grup, Marselino melakukan 16 kali tekel. Jumlah ini paling tinggi dari pemain Timnas Indonesia lainnya, termasuk Justin Hubner dan Pratama Arhan.

Dari jumlah itu, setengah di antaranya tercatat sukses. Ini membuat Marselino menjadi pemain ketiga dengan jumlah tekel sukses paling banyak selama fase grup Piala Asia 2023.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Karena aksi ini Shin Tae Yong menjadikan Marselino sebagai pilihan utama. Selain jadi andalan dalam serangan, rupanya Marselino juga gesit saat bertahan.

Ini menjadi modal Marselino untuk menatap babak 16 besar Piala Asia 2023 melawan Australia. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Minggu (28/1).

Dalam laga ini Indonesia tidak diunggulkan. Australia diprediksi bisa melaju ke babak selanjutnya. Namun demikian skuad Garuda tetap punya peluang membuat kejutan.

Adapun pemain pertama dengan jumlah tekel paling sukses adalah kapten Palestina Musab Al Battat. Pemain 30 tahun tersebut melakukan 18 tekel dengan jumlah sukses mencapai 12 kali.

Pada urutan kedua ada gelandang serang Korea Selatan Lee Jae Sung. Pemain Mainz 05 ini melakukan 12 tekel yang 10 di antaranya klinis atau berhasil.

[Gambas:Video CNN]

(abs/rhr)




Sumber: www.cnnindonesia.com