Marselino Kecewa Gol Kontroversi Irak Warnai Kekalahan Indonesia

Bintang Timnas Indonesia Marselino Ferdinan kecewa terhadap gol kedua Irak yang berbau kontroversi pada laga perdana Grup D Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Bintang Timnas Indonesia Marselino Ferdinan kecewa terhadap gol kedua Irak yang berbau kontroversi pada laga perdana Grup D Piala Asia 2023.

Indonesia dipaksa menyerah 1-3 dari Irak pada laga yang berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Senin (15/1). Gol semata wayang Indonesia dicetak Marselino Ferdinan.

Marselino sempat membuka asa Indonesia untuk meraih kemenangan setelah sukses mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-37.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sayang, kebangkitan Indonesia dirusak gol kedua Irak yang dicetak Osama Rashid. Gol ini diyakini pihak Indonesia merupakan suatu kesalahan dari keputusan wasit.

Sebelum gol tersebut, ada kemelut di kotak penalti Indonesia yang berbau offside. VAR sempat meninjau ulang, namun keputusannya malah memantapkannya untuk menjadi gol milik Irak.

Marselino Ferdinan mengaku sangat kecewa. Dia merasa penantian Indonesia untuk bisa kembali tampil di Piala Asia ternodai.

“Kita sangat bangga setelah 16 tahun tidak tampil di AFC. Kita maksimalkan semuanya, kita berjuang demi bangsa,” kata Marselino di mixed zone seperti dikutip detik.

“Tapi sangat disayangkan pertandingan pertama kita tidak beruntung. Ada pula beberapa kontroversi dari wasit yang seharusnya tidak menjadi gol malah gol,” sambungnya.

Kendati demikian, Marselino berharap kejadian itu tidak membuat Indonesia larut dalam kekecewaan. Garuda diharapkan bisa bangkit menatap laga selanjutnya melawan Vietnam dan Jepang.

“Kita tidak boleh berlarut, harus memaksimalkan setiap pertandingan,” Marselino menegaskan.

Selanjutnya timnas Indonesia akan melawan Vietnam pada Jumat (19/1) dan Jepang hari Rabu (24/1). Marselino cs wajib meraih poin agar menjaga peluang lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

[Gambas:Video CNN]

(jun/ptr)




Sumber: www.cnnindonesia.com