Marselino Ferdinan, Pemain Indonesia Paling Ditakuti Pelatih Vietnam

Marselino Ferdinan sempat dua kali menerima perintah dari Shin Tae Yong sebelum mencetak gol pada laga Timnas Indonesia vs Irak pada laga Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Vietnam Philippe Troussier mewaspadai Marselino Ferdinan saat bersua Timnas Indonesia pada matchday kedua Grup D Piala Asia 2023, Jumat (19/1).

Hal itu diungkapkan oleh Troussier saat berlangsungnya sesi konferensi pers pada Kamis (18/1). Troussier mewaspadai Marselino berkaca pada penampilan Timnas Indonesia saat kalah 1-3 dari Irak, 15 Januari lalu.

Di laga itu, Marselino mencetak satu-satunya gol ke gawang Irak. Pemain KMSK Deinze tersebut juga punya satu peluang lain tetapi tembakannya membentur mistar gawang lawan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Marselino Ferdinan. Pemain nomor tujuh berkaca pertandingan terakhir,” ucap Troussier.”

Troussier juga melihat Timnas Indonesia sebagai tim yang penuh determinasi. Selain itu, tim asuhan Shin Tae Yong dinilainya memiliki keseimbangan sebagai sebuah tim.

“Kekuatan Indonesia adalah semangat yang mereka buktikan melawan Irak meski kalah. Mereka menunjukkan semangat yang kuat,” ujarnya.

“Mereka seimbang di pertahanan dan serangan. Itu alasan ada kesempatan individual dari nomor tujuh [Marselino] dan nomor 11 [Rafael Struick],” ia melanjutkan.

Troussier juga menyoroti peran dua pemain tengah Timnas Indonesia saat kalah dari Irak yakni Ivar Jenner dan Justin Hubner. Menurutnya, Jenner dan Hubner berhasil memberikan keseimbangan dalam permainan Tim Garuda.

“Kemudian dua gelandangnya yang kuat dengan semangat tinggi yang membuat tim jadi seimbang. Besok akan jadi laga yang sengit tapi kami juga punya keuntungan,” katanya.

Laga Vietnam vs Indonesia dipastikan akan berlangsung sengit mengingat rival kedua tim di pentas Asia Tenggara. Vietnam dan Timnas Indonesia juga sama-sama butuh kemenangan untuk membuka peluang lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

[Gambas:Video CNN]

(jal/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com