Mantu Gonzalez Pemain Filipina Dapat Jersey Debut Nainggolan

Debut Radja Nainggolan membela Bhayangkara FC di Liga 1 menjadi hari yang indah bagi pemain Persita Tangerang dan timnas Filipina Christian Rontini.


Jakarta, CNN Indonesia

Debut Radja Nainggolan membela Bhayangkara FC di Liga 1 menjadi hari yang campur aduk bagi pemain Persita Tangerang dan timnas Filipina Christian Rontini.

Nainggolan menjalankan laga pertama bersama Bhayangkara ketika menjamu Persita. Hasil akhir menunjukkan skor 3-0 untuk The Guardian sebenarnya menjadi hasil buruk bagi Persita, namun bagi Rontini kekalahan tersebut bisa terobati.

Rontini yang merupakan menantu dari mantan penyerang Indonesia Christian Gonzales mendapat jersey debut Nainggolan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya sempat berbicara dengannya (Radja)dan kami bertukar jersey dengan penuh rasa hormat. Dia juga sempat cerita saat berlaga di Serie A (Liga Italia) bersama AS Roma. Ini luar biasa dan sangat menyentuh,” ujar Rontini dikutip dari TVRInews

“Ya, kami bertukar jersey karena sebagai bentuk rasa hormat dengan sesama. Kami berbicara bahasa Italia,” katanya menambahkan.

Rontini merupakan pemain Filipina yang berasal dari Italia. Tak mengherankan bila Rontini berkomunikasi dengan bahasa Italia dengan Nainggolan yang menjalani mayoritas karier di negeri Piza itu.

Nainggolan bergabung ke tim muda Piacenza pada 2005 hingga 2007 sebelum promosi ke tim senior hingga 2010. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut lantas bermain di Cagliari, AS Roma, Inter Milan, dan SPAL.

Bhayangkara merupakan klub non-Italia kedua yang pernah diperkuat Nainggolan selain Royal Antwerp pada 2021/2022.

Nainggolan bergabung dengan Bhayangkara pada akhir November dan baru menjalani pertandingan pertama bersama Dendy Sulistyawan dan kawan-kawan pada laga pekan ke-23 Liga 1.

Pada laga debutnya bersama Bhayangkara, Nainggolan masuk pada menit ke-56 menggantikan M Ragil.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com