Mansaray Pergi, Suporter Demo Kantor Manajemen PSM

Kiper PSM Makassar Reza Arya hingga Sabtu (9/12) siang masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau.


Jakarta, CNN Indonesia

Sekelompok suporter PSM Makassar melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung menara Bosowa penyerang Victor Mansaray tinggalkan Juku Eja.

Victor Mansaray adalah pemain baru yang direkrut PSM pada bursa transfer tengah musim Liga 1 2023/2024. Akan tetapi belum genap dua bulan, pemain asal Amerika Serikat ini memilih hengkang.

Mansaray tinggalkan PSM lantaran masalah finansial pada klub berjulukan Pasukan Ramang tersebut. Kepergian Mansaray akibat masalah keuangan membuat suporter PSM bereaksi dengan berunjuk rasa di depan kantor manajemen klub di di gedung menara Bosowa.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Belasan orang melakukan aksi unjuk rasa tersebut di depan gedung menara Bosowa yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar.

Kapolsek Ujung Pandang, Kompol Syarifuddin mengatakan massa hanya berkumpul dan membentangkan spanduk lalu membubarkan diri. Menurut Syarifuddin, pihaknya tidak mengetahui pasti pihak yang melakukan unjuk rasa, pada Jumat (15/12) malam tadi.

“Sudah bubar. Tidak ditahu kita hanya sempat untuk bubar, karena tidak ada kegiatan unjuk rasa pada malam hari tidak ada ketentuan. Jadi mereka bubar,” kata Syarifuddin.

“Tidak sempat orasi. Belasan mereka. Namun saat ini sudah aman,” ucap Syarifuddin menambahkan.

Tindakan sekelompok suporter tersebut merupakan imbas dari kondisi PSM Makassar yang sementara terjadi. Beberapa saat sebelumnya penyerang yang baru bermain selama dua bulan di Liga 1 musim ini, Victor Mansaray tiba-tiba memutuskan untuk menghentikan kontraknya di PSM.

[Gambas:Video CNN]

Keputusan penyerang asal Amerika Serikat ini memutuskan meninggalkan PSM disampaikan melalui postingan akun Instagram Mansaray.

Dalam postingan tersebut, Mansaray menuturkan dirinya merasa dibohongi oleh pihak manajemen PSM Makassar akibat keterlambatan pembayaran gaji.

“Terima kasih PSM Makassar telah memberiku 2 bulan sudah cukup baik. Aku sudah bilang (ke) manajemen untuk menghentikan kontrak ku penundaan gaji adalah sesuatu yang tidak aku tolerir. Aku merasa dikhianati dan dibohongi oleh manajemen,” tulis Mansaray, Jumat (15/12).

Mansaray memastikan tidak akan ikut bersama rombongan pemain PSM saat akan menjalani laga lanjutan Liga 1 saat bertandang ke markas Persik Kediri, Senin (18/12) pekan depan.

“Aku menang tidak berada di Kediri pada hari Senin. Saya doakan yang terbaik untuk kalian kedepan,” pungkasnya.

(mir/sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com