Malaysia Hancur Lebur di Laga Perdana Piala Asia, Pelatih Minta Maaf

Pelatih Malaysia Kim Pan Gon meminta maaf usai Harimau Malaya kalah dari Yordania dengan skor telak 0-4 pada laga pembuka Piala Asia.


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Malaysia Kim Pan Gon meminta maaf usai Harimau Malaya kalah dari Yordania dengan skor telak 0-4 pada laga pembuka Piala Asia, Senin (15/1) waktu setempat.

Malaysia tidak bisa mengimbangi permainan Yordania dan harus menderita kebobolan empat gol tanpa balas. Kekalahan tersebut membuat Malaysia mencatat start buruk di Piala Asia 2023.

Kim Pan Gon menyadari hasil buruk tersebut mengakibatkan kekecewaan bagi pendukung Malaysia. Karena itulah Kim Pan Gon meminta maaf secara terbuka.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Selamat kepada Yordania, mereka bermain bagus. Saya memohon maaf kepada seluruh rakyat Malaysia yang senantiasa memberikan dukungan kepada kami.”

“Kami sudah coba memberikan yang terbaik, sayangnya kami tidak bisa meraih hasil bagus. Saya memohon maaf untuk itu,” ucap Kim Pan Gon dikutip dari Berita Harian.

Walaupun kalah telak dari Yordania, peluang Malaysia lolos ke babak 16 besar belum tertutup. Masih ada dua laga lagi yang bakal dijalani Malaysia yaitu lawan Bahrain pada 20 Januari dan duel lawan Korea Selatan lima hari kemudian.

“Masih ada dua pertandingan lagi dan kami harus fokus menatap ke depan,” tutur Kim Pan Gon.

Di balik kemenangan Yordania, Mahmoud Al Mardi dan Musa Al Taamari sama-sama mencetak dua gol ke gawang Malaysia. Kemenangan impresif ini jadi modal bagus bagi Yordania untuk lolos ke babak 16 besar.

“Ini permulaan yang bagus bagi kami di Piala Asia 2023 namun masih ada dua pertandingan lagi yang perlu dilewati di grup E,” kata pelatih Yordania Hussein Ammouta.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jun)




Sumber: www.cnnindonesia.com