Malaysia Gagal Total di Piala Asia 2023, Terancam Hancur Lebur

Timnas Malaysia dipastikan tersingkir dari Piala Asia 2023 usai kalah dramatis 0-1 dari Bahrain pada pertandingan kedua Grup E, Sabtu (20/1).


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Malaysia yang semula mengincar lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 (2024) dipastikan tersisih dari ajang kontinental tersebut.

Skuad Harimau Malaya menelan kekalahan pada dua laga awal fase grup. Setelah dihantam Yordania 0-4, anak asuh Kim Pan Gon menelan kekalahan dramatis 0-1 dari Bahrain.

Dengan dua kekalahan tersebut, Malaysia dipastikan tidak akan melangkah ke fase gugur karena secara poin dan head to head akan kalah dibanding tiga kontestan lain di fase grup.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah gagal total, dan kini menempati peringkat keempat di Grup E, Malaysia terancam hancur lebur. Hal ini dikarenakan Malaysia akan menghadapi Korea Selatan pada laga terakhir.

Korea untuk saat ini menempati peringkat kedua Grup E. Skuad Taegeuk Warriors dikejutkan hasil imbang saat melawan Yordania. Poin yang diraih Korea sama seperti Yordania, namun anak asuh Jurgen Klinsmann itu kalah selisih gol dari Yordania.

Korea Selatan yang menjadi salah satu unggulan utama di Piala Asia kemungkinan besar bakal tampil sekuat tenaga pada laga penutup fase grup dan berusaha mencetak gol sebanyak mungkin demi menempati posisi teratas.

Jika Korea menempati peringkat kedua klasemen akhir Grup E, maka mereka akan bertemu juara Grup F yang sedang diperebutkan Arab Saudi dan Thailand. Sementara jika menjai juara Grup E, maka Son Heung Min dan kawan-kawan akan bertemu runner up Grup D yang bisa saja diisi Irak atau Jepang.

Kekuatan Korea menjadi ancaman serius bagi Malaysia yang sejauh ini sudah kebobolan lima gol dan tidak pernah bisa mencetak gol ke gawang lawan.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com