Liverpool vs Arsenal, Duel Penentu Puncak Klasemen

Liverpool akan menghadapi Arsenal pada laga Liga Inggris, Sabtu (23/12) waktu setempat. Duel ini bakal jadi penentu pemuncak klasemen.


Jakarta, CNN Indonesia

Liverpool akan menghadapi Arsenal pada laga Liga Inggris, Sabtu (23/12) waktu setempat. Duel ini bakal jadi penentu pemuncak klasemen.

Liverpool kembali tergusur dari puncak klasemen setelah hanya bermain imbang tanpa gol lawan Manchester United. Di laga lain, Arsenal bisa memetik kemenangan meyakinkan 2-0 atas Brighton&Hove Albion.

Arsenal saat ini ada di puncak klasemen dengan nilai 39 poin. The Gunners hanya berjarak satu angka dari Liverpool yang ada di peringkat kedua.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Panas persaingan kedua tim membuat duel kedua tim menjadi menarik. Pemenang laga ini nantinya otomatis bakal jadi pemuncak klasemen.

Arsenal dan Liverpool adalah dua tim kandidat terkuat yang menyudahi dominasi Manchester City musim ini. Di saat Man City sedang kesulitan, Arsenal dan Liverpool bisa terus melaju memperlebar poin.

Arsenal menunjukkan penampilan konsisten musim ini setelah mulai menjadi penantang perburuan gelar Liga Inggris di musim lalu. Mikel Arteta membuktikan bahwa kerangka timnya solid dan bisa tampil kompetitif secara berkelanjutan usai mulai tampil memikat musim lalu.

Liverpool di bawah arahan Jurgen Klopp juga mampu membuktikan bahwa perubahan besar-besaran di tim mereka musim ini tidak berdampak negatif. Liverpool bahkan kembali bisa tampil galak setelah menunjukkan penurunan performa pada musim lalu.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com