Lilipaly dan Nadeo Tak Masuk Skuad TC Timnas Indonesia di Turki

Stefano Lilipaly dan Nadeo Argawinata tidak masuk ke dalam skuad pemusatan latihan (training camp/TC) Timnas Indonesia di Turki.


Jakarta, CNN Indonesia

Dua pemain Borneo FC Stefano Lilipaly dan Nadeo Argawinata tidak masuk ke dalam skuad pemusatan latihan (training camp/TC) Timnas Indonesia di Turki pada 20 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024.

Dalam rilis PSSI, Selasa (19/12), terdapat 29 pemain yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong untuk berangkat ke Turki. Dari daftar nama tersebut, hanya ada satu nama pemain Borneo FC yang masuk ke dalam rombongan yakni Adam Alis.

Sementara Nadeo dan Lilipaly hanya sempat disebut Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Sumardji masuk ke dalam daftar 50 pemain yang didaftarkan untuk Piala Asia 2023 (2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Untuk posisi kiper, STY memanggil tiga nama yaitu Syahrul Trisna, Muhamad Riyandi, dan Ernando Ari. STY tetap membawa Ernando dan Riyandi meski kedua penjaga gawang tersebut belum prima sepenuhnya.

Nadeo kali terakhir memperkuat Timnas Indonesia adalah pada kualifikasi Piala Asia 2026. Nadeo kebobolan lima kali pada saat melawan Irak di Basra. Sementara saat melawan Filipina, Nadeo hanya duduk di bangku cadangan.

Sedangkan Lilipaly yang sedang on fire di Liga 1 juga tak ikut ke dalam skuad TC Timnas Indonesia di Turki. STY memilih pemain lain untuk mengisi tempat pemain 33 tahun tersebut, seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Adam Alis.

Nama Lilipaly sempat diusung netizen lantaran performa yang meyakinkan di kompetisi lokal, namun pemain berdarah Belanda itu sudah lama tidak masuk dalam daftar pemain kepercayaan Shin Tae Yong.

Kali terakhir Shin memanggil Lilipaly adalah pada laga FIFA Matchday saat Timnas Indonesia menjamu Turkmenistan pada 8 September. Pada saat itu Lilipaly mencetak satu assist dalam laga yang berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Skuad Garuda.

Selama pemusatan latihan di Turki, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan akan melakoni dua laga uji coba melawan Libya. Laga persahabatan ini berlangsung pada 2 dan 5 Januari.

Setelah itu skuad Merah Putih akan berlatih di Qatar. Kemungkinan skuad final, 23 pemain, Indonesia untuk Piala Asia 2023 akan diumumkan sebelum terbang ke Qatar.

Sebelum tampil dalam persaingan Grup D Piala Asia 2023, tim asuhan Shin Tae Yong ini akan melakukan uji coba melawan Iran. Pertandingan ini akan berlangsung pada 9 Januari 2024.

Adapun laga pertama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 adalah Irak pada 15 Januari. Setelah itu akan jumpa Vietnam pada 19 Januari, dan kemudian Jepang pada 24 Januari.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com