Lewis Hamilton Resmi Gabung Ferrari Mulai 2025

Pembalap asal Inggris Lewis Hamilton bergabung ke Ferrari untuk menggantikan Carlos Sainz mulai musim balap Formula 1 2025.


Jakarta, CNN Indonesia

Ferrari Resmi mengumumkan telah mengontrak pembalap asal Inggris Lewis Hamilton untuk Formula 1 tahun 2025. Hamilton bergabung ke Ferrari untuk menggantikan Carlos Sainz.

“Scuderia Ferrari dengan bangga mengumumkan bahwa Lewis Hamilton akan bergabung dengan tim pada 2025, dengan kontrak multi-tahun (kontrak tahun jamak),” bunyi pernyataan tim berlogo Kuda Jingkrak itu di platform X (dulu Twitter), Jumat (2/2) dini hari WIB.

Ferrari sendiri dalam pernyataan di X juga telah memastikan bahwa Sainz akan menjalani musim terakhirnya di tim Kuda Jingkrak pada 2024.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kami masih punya satu musim lagi untuk memberikan segalanya bersama-sama Carlos Sainz,” bunyi kicauan Scuderia Ferrari di akun platform X.

Sainz menjadi pembalap yang diganti, karena kontrak pembalap asal Spanyol ini bersama Scuderia Ferrari habis usai F1 musim 2024.

Di sisi lain, pembalap Ferrari lainnya, Charles Leclerc baru menandatangani kontrak dengan Ferrari pekan lalu. Leclerc bakal menjadi rekan setim Hamilton di Ferrari mulai tahun depan.

Hamilton merupakan juara dunia Formula 1 tujuh kali dan pembalap tersukses dalam sejarah Formula 1 dengan 103 kemenangan dan 104 pole position.

Namun, Hamilton belum pernah juara balapan lagi sejak Desember 2021. Lewis Hamilton sebelumnya telah bersama Mercedes sejak 2013 dan kontraknya akan habis pada akhir 2024.

Hamilton kini telah berusia 39 tahun. Sepanjang musim F1 2023, Hamilton meraup 234 poin dar 22 seri tanpa satu pun kemenangan.

(wiw)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com