Lengah Saat Injury Time, Arsenal Diimbangi Liverpool di Babak Pertama

Arsenal bermain imbang 1-1 melawan Liverpool di babak pertama pada pekan ke-23 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu (4/2) malam WIB.


Jakarta, CNN Indonesia

Arsenal bermain imbang 1-1 melawan Liverpool di babak pertama pada pekan ke-23 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu (4/2) malam WIB.

Arsenal punya peluang emas untuk unggul lebih dulu pada menit ke-11. Gabriel Martinelli yang jadi aktor serangan balik cepat mengirimkan umpan ke kotak penalti tetapi sundulan Saka tidak sempurna sehingga gawang Liverpool amana dari ancaman.

Dua menit berselang Liverpool merespons lewat Cody Gakpo. Ia melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti yang belum membahayakan gawang David Raya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Arsenal bisa membuka keunggulan 1-0 atas Liverpool saat pertandingan berlangsung 14 menit. Gol dicetak Bukayo Saka.

Gol ini berawal dari umpan ciamik Martin Odegaard kepada Kai Havertz. Pemain asal Jerman itu melepaskan tembakan yang bisa ditepis Alisson tetapi bola muntah langsung disambar Bukayo Saka untuk menggetarkan gawang Liverpool.

Arsenal masih tetap jadi tim yang dominan dalam penguasaan bola setelah unggul 1-0 melalui gol Saka. Upaya untuk membongkar pertahanan The Reds coba dilakukan lewat pergerakan Gabriel Martinelli dan juga kreativitas Martin Odegaard.

Sebaliknya Liverpool terlihat kesulitan untuk keluar dari tekanan. Tim tamu juga kerap kalah dalam duel perebutan bola yang membuat mereka sulit membangun momentum serangan.

Arsenal kembali menebar ancaman pada menit ke-37. Gabriel Magalhaes yang naik membantu serangan melepaskan tembakan kiri kiri mendatar tetapi masih bisa diamankan Allison.

Liverpool yang terus dalam tekanan justru bisa mencetak gol pada menit terakhir masa injury time babak pertama. Kesalahan William Saliba dalam mengawal Luis Diaz membuat pemain asal Kolombia itu bisa menendang bola yang mengenai lengan Gabriel lalu bola meluncur ke arah gawang.

Skor berubah jadi 1-1 dalam laga Arsenal vs Liverpool dan bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Susunan pemain

Arsenal (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Jorginho, Declan Rice; Bukayo Saka, Kai Havertz, Gabriel Martinelli

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Joe Gomez; Ryan Gravenberch, Alexis Mac Allister, Curtis Jones; Cody Gakpo, Diogo Jota, Luis Diaz

(jal)



Sumber: www.cnnindonesia.com