Legenda MotoGP Sebut Marquez Nyaris Pensiun Sebelum Gabung Gresini

Sebanyak tujuh pembalap berstatus


Jakarta, CNN Indonesia

Legenda MotoGP Giacomo Agustini menyebut Marc Marquez hampir memutuskan pensiun sebelum gabung Gresini Racing pada musim ini.

Marc Marquez mengalami musim yang buruk dalam beberapa tahun terakhir bersama Honda.

Kecelakaan di MotoGP Spanyol pada musim 2020 membuat Marc Marquez tidak lagi dalam kondisi sama seperti beberapa musim sebelumnya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Marquez tidak saja berjuang keras menyembuhkan cedera patah lengan kanan, namun juga menyesuaikan gaya membalap dengan motor Honda yang kesulitan bersaing dengan Ducati.

Dikutip dari Mundo Deportivo, Giacomo Agostini yang baru-baru ini berbincang dengan Marquez menyebut The Baby Alien itu sempat nyaris pensiun.

“Saya berbicara dengan Marc Marquez dan dia mengatakan kepada saya bahwa dia lebih suka pensiun,” ujar Agostini.

“Dia menjelaskan kepada saya bahwa dia tidak bisa lagi berpikir untuk memperebutkan tempat kelima atau ketujuh,” ucap Agostini menambahkan.

Agostini lalu menjelaskan dalam frustrasi yang berat itu Marquez ‘diselamatkan’ adiknya, Alex Marquez. Alex mengajak Marquez tinggalkan Honda untuk bergabung dengan Ducati.

“Kemudian, tentu saja, atas saran dari saudaranya Alex, dia berubah pikiran. Saya mengaguminya karena hal ini. Itu tentu bukan pilihan yang mudah,” tutur Agostini.

“Dan karena keberaniannya yang begitu besar, kami memahami bahwa dia masih sangat lapar. Jadi akan menarik untuk melihat bagaimana dia beradaptasi dengan Ducati dan bagaimana ia bertarung,” kata Agostini melanjutkan.

[Gambas:Video CNN]

(sry/har)



Sumber: www.cnnindonesia.com