Lagi-lagi Jepang, Tsutomu Ogura Jadi Pelatih Baru Timnas Singapura

Pelatih Takayuki Nishigaya membantah Singapura bakal menerapkan strategi parkir bus lawan Malaysia dalam duel Grup B Piala AFF 2022, Selasa (3/1) malam.


Jakarta, CNN Indonesia

Tsutomu Ogura resmi ditunjuk sebagai pelatih baru timnas Singapura menggantikan Takayuki Nishigaya. Ogura menjadi pelatih ketiga beruntun asal Jepang yang dipercaya menjadi pelatih Singapura.

“Pelatih baru kami, selamat datang Tsutomu Ogura,” tulis akun Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) melalui Instagram, Kamis (1/2).

Ogura menggantikan posisi Nishigaya yang dipecat FAS menyusul hasil buruk timnas Singapura dalam satu tahun terakhir. Ogura merupakan pelatih Jepang ketiga beruntun yang dipercaya melatih The Lions.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebelumnya FAS memilih Tatsuma Yoshida sebagai pelatih timnas Singapura sepanjang 2019-2021, disusul Nishigaya pada 2022-2023 dan kini Ogura.

“Saya sangat bangga bisa melatih Singapura. Kami ingin mencoba pendekatan baru, karena pemain Singapura harus menemukan kembali kepercayaan diri. Saya berjanji akan memberikan yang terbaik,” ucap Ogura.

Ogura tidak memiliki banyak pengalaman sebagai pelatih kepala. Sosok 57 tahun itu hanya satu kali menjadi pelatih, yakni saat menangani Omiya Ardija di J League 1 pada Agustus 2013 hingga Januari 2014.

[Gambas:Instagram]

Berdasarkan data Transfermarkt, Ogura memimpin 16 pertandingan Ardija dengan meraih hasil 11 kekalahan dan lima kali menang.

Ogura lebih banyak berkarier sebagai asisten pelatih. Ogura pernah menjadi asisten pelatih timnas Jepang sepanjang 2006 hingga 2010 di bawah Takeshi Okada dan Ivica Osim.

Selain itu Ogura juga pernah menjadi asisten pelatih di JEF United Chiba, Ventforet Kofu, dan terakhir Tokyo Verdy musim lalu. Ogura juga sempat menjadi Direktur Olahraga Yokohama Marinos pada 2018 hingga 2022.

[Gambas:Video CNN]

(har)



Sumber: www.cnnindonesia.com