Laga Krusial Piala Asia 2023

Berikut prediksi susunan pemain Vietnam vs Timnas Indonesia dalam laga hidup mati pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022.


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia akan bentrok dengan Vietnam pada laga kedua babak grup Piala Asia 2023 (2024). Berikut jadwal Vietnam vs Indonesia pada Piala Asia.

Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifah, Doha, Jumat (19/1) malam WIB. Timnas Indonesia harus menang dalam laga ini untuk menjaga peluang.

Pada pertandingan pertama Indonesia kalah 1-3 dari Irak. Kekalahan ini membuat tim asuhan Shin Tae Yong ini menjadi juru kunci klasemen sementara Grup D dengan poin nol.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebelumnya Vietnam juga menelan kekalahan 2-4 dari Jepang. Meski Vietnam juga berpoin nol, tetapi jumlah produktivitasnya lebih baik dari Indonesia karena bisa mencetak dua gol.

Karena itu kemenangan jadi satu-satunya jalan untuk bisa naik ke peringkat ketiga grup. Ini tidak akan mudah, sebab Vietnam juga mengusung hal yang sama.

Menjelang laga ini semua pemain Indonesia dalam kondisi siap. Hanya tinggal bagaimana Shin meracik strategi. Faktanya, sebelum ini, Shin tak pernah menang atas Vietnam.

Vietnam juga tidak punya kendala berarti. Malahan mentalitas The Golden Star sedang tinggi karena bisa mencetak dua gol ke gawang Jepang, tim terkuat di Grup D.

Rivalitas dua negara Asia Tenggara jadi salah satu bumbu yang membuat pertandingan menjadi lebih semarak.

Jadwal pertandingan Vietnam vs Indonesia di Piala Asia 2023:

Hari: Jumat
Tanggal: 19 Januari 2024
Jam: 21.30 WIB
Stadion: Abdullah bin Khalifah

[Gambas:Video CNN]

(abs/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com