Korea Selatan Tertinggal dari Yordania di Babak Pertama

Korea Selatan untuk sementara tertinggal dari Yordania pada babak pertama laga kedua Grup E Piala Asia 2023, Sabtu (20/1).


Jakarta, CNN Indonesia

Korea Selatan untuk sementara tertinggal 1-2 dari Yordania pada babak pertama laga kedua Grup E Piala Asia 2023, Sabtu (20/1).

Korea Selatan mengawali pertandingan dengan baik dan mampu unggul cepat di menit kesembilan melalui eksekusi penalti sang kapten kesebelasan, Son Heung Min.

Son Heung Min yang ditunjuk sebagai algojo dengan percaya diri melepaskan tembakan ke arah tengah gawang dan tak mampu dibendung kiper Yazeed Abulaila.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Wasit menunjuk titik putih setelah pemain Yordania melakukan pelanggaran yang dilakukan Ehsan Haddad kepada Son Heung Min. Sempat meninjau VAR, wasit memutuskan untuk memberikan penalti kepada Korea.

Bintang Tottenham Hotspur itu nyaris menggandakan keunggulan Korea Selatan pada menit ke-20. Sayang tembakan kaki kiri Son memanfaatkan umpan Lee Jae Sung masih bisa diblok Abulaila.

Yordania juga mampu memberikan perlawanan. Hasilnya, Yordania berhasil menyamakan skor pada menit ke-37 lewat gol bunuh diri Park Yong Woo.

Yong Woo kalah berduel di kotak penalti dengan Yazan Al Arab dalam situasi sepak pojok. Bola pun akhirnya bersarang di gawang sendiri.

Pada menit-menit akhir Yordania memberikan kejutan. Tembakan keras Yazan Al Naimat memanfaatkan bola liar di depan kotak penalti berhasil merangsek ke gawang Korea Selatan. Yordania pun berbalik unggul 2-1 pada menit ke-45+6.

Upaya pasukan Taeguk Warrior berupaya untuk mengejar ketinggalan tak kunjung membuahkan hasil hingga babak pertama usai. Korea Selatan pun tertinggal 1-2 hingga jeda.

[Gambas:Video CNN]

(jun)




Sumber: www.cnnindonesia.com