Komentator Malaysia Terkesima Lihat Timnas Indonesia, Muda Berbahaya

Komentator sepak bola Malaysia membandingkan kemampuan Skuad Harimau Malaya dengan Timnas Indonesia yang impresif di Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Komentator sepak bola Malaysia Stanley Bernard tak malu memuji penampilan Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023 (2024) dan membandingkannya dengan performa Harimau Malaya.

Bernard merupakan mantan pemain yang juga pernah memperkuat timnas Malaysia. Kini Bernard rutin tampil di layar kaca sebagai pandit sepak bola. Ajang Piala Asia tak lepas dari pantauannya.

Mengomentari kekalahan Malaysia dari Bahrain yang juga memastikan tersingkirnya anak asuh Kim Pan Gon, Bernard memberi ulasan sembari mengkomparasi kekuatan Indonesia di Piala Asia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Contoh saja, kita saling membandingkan Indonesia. Rata-rata usia 23,6 tahun, salah satu yang termuda di Piala Asia. Semalam menang 1-0 atas Vietnam, tiga poin. Kita melihat pendekatan mereka sepanjang 90 menit. Pertandingan pertama mereka kalah, kemudian di pertandingan kedua mereka bangkit,” kata Bernard dalam salah satu gelar wicara di Astro Arena

“Konsistensi dari menit pertama sampai menit 90. Kita tidak membandingkan dengan Jepang, Korea Selatan, Yordania. Kita membandingkan dengan negara jiran yang kerap kita temui. Dua atau tiga tahun lalu kita menang lawan mereka, baru-baru ini dua tahun lalu kita kalah. Tapi di Piala Asia mereka meraih tiga angka atas Vietnam yang bisa dikata lebih tinggi di Asia Tenggara,” ujarnya menjabarkan.

Mantan penyerang Malaysia yang pernah menghadapi Manchester United dalam laga pramusim The Red Devils pada 2009 itu mempertanyakan kemampuan anak asuh Kim Pan Gon usai tersingkir dari Piala Asia.

“Di manakah kita sekarang setelah pertandingan ini [Bahrain vs Malaysia]? Sebab kita bisa bilang, memang [Malaysia lolos ke Piala Asia lewat kualifikasi] yang pertama setelah 42 tahun, tetapi tetangga kita melaju dengan skuad termuda di Piala Asia dan kita tim yang paling senior kalau saya tidak salah,” jelas Bernard.

Malaysia masih memiliki satu laga lagi di Piala Asia tahun ini, yakni menghadapi Korea Selatan. Hasil dari pertandingan tersebut tidak akan mengubah posisi Malaysia dari posisi juru kunci, namun setidaknya kemenangan atas Taegeuk Warriors bisa mengembalikan harkat dan martabat pemilik satu gelar Piala AFF itu.

[Gambas:Video CNN]

(nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com