Klopp Ungkap Syarat Arsenal Kembali ke Jalur Juara Liga Inggris

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan satu syarat untuk Arsenal jika ingin kembali jadi penantang gelar juara Liga Inggris saat kedua tim bertemu.


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan satu syarat untuk Arsenal jika ingin kembali jadi penantang gelar juara Liga Inggris saat kedua tim bertemu, Sabtu (3/2) malam WIB.

Liverpool saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 51 poin dari 22 penampilan. Manchester City menghuni peringkat kedua dengan 46 poin dari 21 pertandingan.

Sementara Arsenal menempati posisi ketiga dengan nilai yang sama dengan Man City. The Gunners hanya kalah selisih gol namun telah memainkan 22 laga atau satu pertandingan lebih banyak dari City.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meski berada di atas angin, Klopp tak mau meremehkan Arsenal yang sedang berjuang kembali ke papan atas.

“Jika Arsenal berhasil mengalahkan kami, mereka pasti ada di sana [dalam perburuan gelar juara]. Jika tidak, tanyakan kepada mereka atau siapa pun untuk melihat artinya,” kata Klopp dikutip Sky Sports.

“Anda menanyakan pertanyaan-pertanyaan ini, namun satu-satunya masalah adalah kami tidak bisa memberikan jawabannya. Kami akan berusaha sekeras mungkin untuk mempersulit tim yang ingin menyelesaikan kompetisi di atas posisi kami,” ujar Klopp menambahkan.

Juru taktik asal Jerman itu juga menegaskan, Liverpool juga mengincar tiga poin di London demi menjaga jarak dengan Man City yang lebih berpotensi untuk menjadi juara.

“Jika Anda ingin mengalahkan City, Anda harus memenangkan semua pertandingan yang Anda miliki karena mereka juga melakukan hal yang sama.”

“Inilah liga, inilah saatnya. Man City mendominasi. Mereka mungkin menganggap tidak memainkan musim terbaiknya, namun mereka tetap berada di posisi mereka saat ini. Hanya tertinggal dua angka dari kami,” terang Klopp.

Duel Arsenal vs Liverpool akan berlangsung di Stadion Emirates, London, Sabtu (3/2) malam WIB. Persaingan papan atas bakal bertambah panas jika Arsenal keluar sebagai pemenang laga tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(jun)



Sumber: www.cnnindonesia.com