Klok Rela Lewatkan Natal demi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Dua pemain Timnas Indonesia Marc Klok dan Sandy Walsh tidak satu suara mengenai kekuatan Brunei Darussalam.


Jakarta, CNN Indonesia

Panggilan Timnas Indonesia untuk persiapan Piala Asia 2023 (2024) membuat Marc Klok harus melewatkan masa libur Natal dan Tahun Baru.

Klok menjadi salah satu pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023. Meski melewatkan momen libur, Klok dengan ikhlas membela Timnas.

“Saya sangat menantikan Piala Asia, karena ini turnamen yang sangat bagus untuk dimainkan, tentunya saya sangat bersyukur,” kata Klok, dilansir dari laman resmi Persib.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut Klok tampil di Piala Asia 2023 adalah momentum besar. Karenanya Klok tidak ingin melewatkan kesempatan membawa Timnas Indonesia tampi di pentas benua.

“Tapi, ini sepak bola dan ini kehidupan di sepak bola, kami harus bisa menikmati setiap kesempatan dan setiap turnamen yang diikuti sebelum berhenti bermain,” ucap pemain berposisi gelandang ini.

Rencananya pemusatan latihan Timnas Indonesia akan dikumpulkan pada Selasa (19/12). Ini bisa dilakukan karena Liga 1 2023/2024 diistirahatkan mulai 19 Desember hingga 3 Februari 2024.

Sehari setelah berkumpul, tim asuhan Shin Tae Yong akan terbang ke Antalya, Turki. Selama di Turki skuad Garuda akan melakoni dua laga uji coba melawan Libya.

Setelah itu pemusatan latihan akan digeser ke Qatar, lokasi Piala Asia 2023. Sebelum tampil dalang kejuaraan edisi ke-18 ini, Timnas Indonesia akan berlatih tanding lawan Iran.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jal)



Sumber: www.cnnindonesia.com