Klinsmann Ungkap Alasan Senyum Ketika Malaysia Bobol Korea

Pelatih timnas Korea Selatan Jurgen Klinsmann menjelaskan alasan dirinya tersenyum saat gawang anak asuhnya dibobol timnas Malaysia.


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih timnas Korea Selatan Jurgen Klinsmann menjelaskan alasan dirinya tersenyum saat gawang anak asuhnya dibobol timnas Malaysia pada laga terakhir fase grup Piala Asia 2023 (2024).

Momen Klinsmann tersenyum saat Romel Morales mencetak gol untuk Malaysia sekaligus mengubah skor menjadi 3-3 dicurigai sebagai tindakan tidak sportif dari legenda Jerman tersebut.

Ada tudingan Korea Selatan memilih tidak memenangi laga melawan Malaysia demi menghindari posisi juara grup. Pasalnya juara Grup E dipastikan bakal bertemu runner up Grup D yang sudah lebih dulu diketahui ditempati Jepang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sosok yang pernah mengangkat trofi Piala Dunia pada 1990 itu membantah senyumnya berkaitan dengan keinginan bermain imbang dan menghindari Skuad Samurai Biru.

“Saya senyum karena melihat hal itu akan datang. Itu adalah pertandingan di mana kami mencatatkan 85 persen penguasaan bola, 20 tendangan sudut, banyak peluang dan gagal menjadi gol.”

“Biasanya di sepak bola, hal tersebut terjadi di menit-menit akhir, jika Anda tidak menyelesaikan pertandingan, maka Anda akan dihukum,” jelas Klinsmann soal senyum dalam laga Korea Selatan vs Malaysia dilansir dari Reuters.

Dalam laga yang berlangsung Kamis (25/1). Korea Selatan bermain imbang dengan Malaysia. Sempat unggul berkat gol Jeong Woo Yeong pada menit ke-21, Skuad Taegeuk Warriors kemudian tertinggal usai Faisal Halim dan Arif Aiman mencetak gol.

Korea merespons dengan gol Lee Kang In dan Son Heung Min, namun mereka gagal membawa pulang tiga poin karena Morales mencetak gol pada menit ke-15 saat injury time babak kedua.

Korea Selatan yang finis sebagai runner up Grup E akan menghadapi Arab Saudi sebagai juara Grup F pada babak 16 besar Piala Asia.

Pemenang laga Arab Saudi vs Korea Selatan akan menghadapi Australia yang mengalahkan Indonesia pada babak 16 besar.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com