Kiprah ‘Tim Hijau’ di 16 Besar Piala Asia: Tinggal Tajikistan

Tajikistan yang merupakan salah satu dari enam penghuni pot 4 di Piala Asia 2023 melangkah ke perempat final usai menundukkan UEA.


Jakarta, CNN Indonesia

Ada tiga tim yang tergolong masih ‘hijau’ di fase knock out Piala Asia yaitu Indonesia, Tajikistan, dan Palestina. Dari tiga tim tersebut, hanya Tajikistan yang bertahan.

Tajikistan sukses melanjutkan perjalanan ke babak perempat final setelah mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA). Tajikistan menyingkirkan UEA lewat drama adu penalti.

Seluruh eksekutor Tajikistan sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. Di kubu UEA, Caio Canedo gagal melaksanakan tugasnya. Tajikistan pun menang dengan skor 5-3.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Peluang Tajikistan untuk terus melaju terbilang besar. Di babak perempat final, Tajikistan bertemu Yordania. Di atas kertas, Yordania bukan termasuk jajaran papan atas dalam daftar unggulan seperti Qatar, Jepang, Iran, Australia, dan Korea Selatan..

Berbeda dengan Tajikistan, Indonesia dan Palestina tidak mampu melanjutkan langkah ke babak perempat final. Perjalanan keduanya terhenti di babak 16 besar.

Timnas Indonesia tak sanggup membendung kehebatan Australia. Skuad Garuda kalah dengan skor telak 0-4.

Sementara itu Palestina tumbang di tangan Qatar. Palestina sempat unggul terlebih dulu namun Qatar bisa mencetak dua gol balasan.

Babak 16 besar Piala Asia masih menyisakan empat duel lagi.  Pada Selasa (30/1) bakal digelar duel Uzbekistan vs Thailand dan Arab Saudi vs Korea Selatan. Sedangkan pada Rabu (31/1) akan dilangsungkan laga Bahrain vs Jepang dan Iran vs Suriah.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jal)




Sumber: www.cnnindonesia.com