Kim Pan Gon Usai Malaysia Tersingkir dari Piala Asia: Ini Salah Saya

Pelatih Kim Pan Gon mengatakan bertanggung jawab atas tersingkirnya timnas Malaysia dari Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Kim Pan Gon mengatakan bertanggung jawab atas tersingkirnya timnas Malaysia dari Piala Asia 2023.

Perjalanan Malaysia di Piala Asia 2023 berakhir di babak grup. Malaysia tersingkir setelah kalah dramatis 0-1 dari Bahrain dalam pertandingan kedua Grup E di Stadion Jassim bin Hamad, Sabtu (20/1).

Pertandingan Bahrain vs Malaysia berjalan seimbang. Meskipun Bahrain terlihat lebih banyak memegang bola, tetapi kesulitan menciptakan peluang gol.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Malaysia yang mengandalkan serangan balik juga tidak bisa berbuat banyak. Ketika pertandingan terlihat akan berakhir 0-0, gelandang Bahrain Ali Madan mencetak gol pada menit ke-90+5 setelah memanfaatkan situasi sepak pojok.

Gol Madan yang tercipta pada detik-detik akhir waktu injury time membuyarkan asa Malaysia meraih poin perdana di Piala Asia 2023.

Setelah pertandingan pelatih Kim Pan Gon meminta semua pihak tidak menyalahkan siapa pun atas hasil buruk Malaysia di turnamen ini.

“Ini salah saya, karena sebagai pelatih ini masalah saya. Bukan salah pemain, bukan salah federasi. Ini masalah pelatih,” ujar Kim Pan Gon dikutip dari Astro.

Dalam kesempatan tersebut pelatih asal Korea Selatan itu juga mengklaim Malaysia mendominasi permainan.

“Kami mengendalikan dan mendominasi pertandingan sebaik mungkin. Kami mungkin sempat mendekati hasil imbang tapi kami harus menerima hasil ini,” ucap Kim Pan Gon dilansir dari Metro.

Dengan kekalahan dari Bahrain, target Malaysia di Piala Asia 2023 gagal total. Sebelumnya Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dan Kim Pan Gon menargetkan timnya lolos ke babak 16 besar dengan meraih satu kemenangan dan satu kali imbang.

[Gambas:Video CNN]

(sry/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com